RSS

Absurd

Hoalah, baiklah. Mulai saat ini, aku gak bakal posting sesuatu yang absurd. Karena absurditas itu sendiri (bagi orang awam) adalah -ini menurutku- hanya perlu diketahui oleh pemiliknya. Lagi pula, aku juga lebih suka yang real. Realitas, itu lebih dekat. Dan absurditas hanya bisa mengurangi fokus yang telah dibuat.

Sik talah, ini nggak absurd kan? Hm... maafkan saya kalau absurditas di sini malah makin blooming. Tak bisa dihindari ya...

Berangkat dari peristiwa mimpi yang benar-benar real sekaligus absurd... sebenarnya, aku juga semakin yakin akan kuasa Allah untuk mengubah hidupku kapan saja. Tapi, okeh... Sekali lagi, masa depan bukanlah sesuatu yang real. Semua itu masih absurd. Cuma Allah yang tau, nanti realitanya bakal seperti apa.
Karena, manusia cuma bisa berencana. Dan satu lagi, cuma bisa bersiap-siap for the worst kalau-kalau hal yang tidak diinginkannya terjadi.

Bukan berarti masa depan juga tak bisa dirancang. Tapi alangkah baiknya, kalau kita mampu bersyukur sekaligus merangkainya dengan kesabaran dan ketekunan. Di situlah, pondasi dasar rancang bangun masa depan kita masing-masing. Selebihnya, apa yang akan terjadi, biarkan Allah yang menentukan.

Dari absurditas itulah, aku justru belajar tentang apa yang seharusnya kuhadapi sekarang. Dari absurditasnya masa depan, aku mampu membentuk benteng pertahanan yang kuat di masa kini. Dan, yang lebih tak bisa dihindari, absurditas masa depan membawa kepastian pada masa kini.

So, let me say. Allah has created absurdity with a faith and taught us about "nowadays-fact" to prepare it, also with a faith.

Be confident, be happy :)