RSS

Me, as Maba

Kemarin tanggal 19 di Universitas Airlangga Convention Center, mulai jam kurang lebih setengah enam pagi sudah jadi kaya Mekkah. Yap, sekitar seribu lebih mahasiswa baru dari berbagai jalur dan jurusan menghadiri acara yang sangat sakral: Pengukuhan Mahasiswa Baru Universitas Airlangga. Dan mereka semua menggunakan kemeja putih, rok putih bagi yang cewek, celana putih bagi yang cowok. Dan untuk yang berjilbab wajib memakai jilbab paris putih polos. Tapi entah kenapa aku melihat ada maba yang menghias kerudungnya dengan pita pink! Haha, blink-blink lah dia di antara lautan maba. :)

Jadi setelah menyanyikan Hymne Airlangga, aku dan ribuan maba itu disahkan sebagai warga baru UA oleh Rektor dan disaksikan para guru besar UA. Yeey *dance*, I'm a university student -> berhubung nggak ada kata yang lebih pas untuk menggambarkan mahasiswa dalam bahasa Inggris. Sayang, kemarin aku nggak ditawari sebagai simbol pengukuhan. :(

Okeh, sekarang nggak apa-apa. Tapi buat wisuda nanti, aku yang akan dipanggil menjadi mahasiswi terbaik tahun itu. Amiin Ya Allaah. :)