RSS

Mencari Seseorang

NP: Greeeen-Haruka (Distant)

dari lirik,  
Ano sora nagareru kumo omoidasu ano koro no boku wa
Hito no itami ni kizukazu nasakenai yowasa wo kakushite ita

Kizukeba itsumo dareka ni
Sasaerare koko made aruita
Aku merasa harus mencari seseorang yang pernah menjadi bagian penting selama ini: seorang guru.
suporter sejati yang akan selalu mengawasi setiap langkah penting yang kuambil. Dan juga yang membantuku bangkit saat aku tertatih. 

Well, aku memang suka sekali kembali ke masa lalu. Cermin yang akan mengingatkanku sekali lagi. Bukan menjadi penyesalan, tapi menjadi bahan perbaikan. Oke ya, kembali ke masa laluku.

Waktu TK, aku punya seorang guru TK yang selalu memberiku pujian -semacam penghargaan kecil- yang menurutku ekuivalen dengan "Kamu bisa, teruskanlah,"
Waktu SD, aku juga punya beberapa orang guru yang membantuku memperoleh sekolah terbaik di Surabaya. Beliau tak henti-hentinya meletupkan semangat juangku dan teman-temanku. 
Waktu SMP, aku punya seorang ustadz yang selalu siap menjadi tempat konsultasiku atas berbagai persoalan yang mulai kompleks.

Tapi, di tengah-tengah selalu ada tapi...

Aku hanya berjumpa dengan beliau-beliau itu maksimal 8 jam sehari. Sekarang, bahkan aku sudah jarang bertemu beliau-beliau itu. Dan, 16 jam sisanya, waktuku habis dengan orang tua yang kurang memberiku semangat, selalu menciutkan nyali, dan memaksakan kehendaknya. Bukan, aku sama sekali tidak menyalahkan mereka yang kurang pengetahuan tentang mendidik anak. Aku hanya menyadari satu hal, ketika aku menjadi orang tua kelak, aku tidak boleh bersikap seperti itu. 

Ah iya, sudah saatnya aku harus lebih aktif mencari. Karena tanpa guru, hidupmu akan stagnan di suatu tempat dan kau sulit keluar dari sana. Hm, fakta yang lebih menarik pula, setiap orang yang kau temui juga guru bagimu. Itu kalau mau peka apa yang bisa diambil pelajaran darinya. Meski begitu, tetap saja kan? Diri ini perlu guru khusus -lebih tepat dikatakan- murabbi yang senantiasa membimbing kita semakin dekat dengan Allah.

Hm, menariknya lagi, di masa-masa ini dan seterusnya keluarga akan sangat berperan besar dalam perjalanan hidup yang entah berhentinya kapan ini. Sekali lagi, keluarga adalah hal terpenting dan menjadi prioritas utama seseorang ketika ia ingin sukses dan bahagia.