RSS

99 Cahaya di Langit Eropa #1

Bismillahirrahmaanirrahiim.

Bacalah, dengan Nama Tuhanmu Yang Maha Menciptakan.

Di buku inilah, sejarah keemasan Islam diceritakan dengan bahasa yang mudah dipahami, deskriptif, dan menggetarkan hati. Sesuai tujuan penulisnya, buku ini dipersembahkan kepada para brother dan sister Muslim serta pencari cahaya.

Sejarah - di mana cahaya mula-mula ditemukan
Dan inilah beberapa kutipan singkat dari buku yang dikarang oleh Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra selama petualangan mereka di Eropa
-------------------------------------------------------------------
:: Kata Ali ra
Wahai anakku! Dunia ini bagaikan samudera tempat banyak ciptaan-ciptaanNya yang tenggelam. Maka jelajahilah dunia ini dengan menyebut nama Allah. Jadikan ketakutanmu pada Allah sebagai kapal-kapal yang menyelematkanmu. Kembangkanlah keimanan sebagai layarmu, logika sebagai pendayung kapalmu, ilmu pengetahuan sebagai nahkoda perjalananmu dan kesabaran sebagai jangkar dalam setiap badai cobaan
:: Kata seorang turis
Croissant itu bukan dari Perancis, tapi dari austria. Roti untuk merayakan kekalahan Turki di Wina... 
(Ketika itu, Turki adalah pusat peradaban Islam yang paling jaya. Tapi setelah kepemimpinan Kara Mustafa Pasha, Turki benar-benar kalah)

:: Hanum
Hari itu Fatma, orang biasa yang baru kukenal minggu lalu di kelas bahasa Jerman, memberiku pelajaran luar biasa. Aku tak perlu mendengarkan para ustadz atau ulama di TV yang mengajarkan kesabaran dan menahan emosi. Aku juga tak perlu mendengarkan khotbah par amotivator hidup dan kesuksesan yang semakin menjamur di layar kaca. Aku juga tak perlu membaca kutipan kata-kata wisdom of life dari para tweep dan facebooker. Hari itu Fatma memberiku pesan yang sangat jelas, konkret tentang cara menahan diri yang belum tentu bisa dilakukan sembarang orang; membayari makanan orang-orang yang menghina lambang negara sekaligus keyakinannya.
:: Deewan
All You can Eat. Pay as You Wish 
:: Selim
Konsep ikhlas memberi dan menerima. Take and give. Natalie Deewan percaya bahwa sisi terindah dari manusia adalah kedermawanan
:: Rangga
Makanannya enak. Memuaskan. Dan itu belum sepadan dengan keikhlasan yang kaucontohkan.
:: Hanum
Berdekatan dengan Fatma menimbulkan rasa, seharusnya aku bisa lebih memaknai agamaku, ajaran-ajarannya, filosofinya, sejarahnya, dan lain sebagainya. Fatma membukakan mata bahwa lima pilar inti ajaran Islam harus tersuguh dengan akhlaqul karimah dalam kehidupan sehari-hari. Bukan hanya dimaknai sebagai tata cara ibadah.
Fatma yakin bahwa menebar pengaruh kepada seseorang dengan cara-cara yang memaksakan, menggurui, menghasut, menyerang, atau membandingkan sudah bukan zamannya lagi. 


:: Fatma
 Tebarkan senyum indahmu, kuasai bahasa Inggris dan Jerman, selalu jujur dalam berdagang
 :: Imam Hashim
Hidayah turun tak pernah tahu di mana dan bagaimana. Tidak semua orang yang mengucap syahadat mendapatkannya saat di Sungai Danube. Banyak cara dan jalan ketika hidayah itu muncul lalu meresap ke dalam hati dan jiwa.
Dipilih... Dipilih... Dipilih...

1.Pemimpin yang adil
2.Pemuda yang senantiasa beribadah kepada Allah
3.Pemuda yang hatinya senantiasa terpaut dengan masjid
4.Dua orang yang saling mencintai serta berpisah karena Allah
5.Lelaki yang diajak wanita untuk berzina, tapi ia takut pada Allah
6.Orang yang bersedekah secara bersembunyi sehingga tangan kirinya tidak tahu apa yang dilakukan
7.Seseorang yang mengingat Allah di tempat sunyi lalu mengalirlah air matanya

Segera tetapkan pilihanmu dan saatnya istiqamah.
Allah menyukai seseorang yang istiqamah dalam beramal walaupun sedikit
Daripada orang yang sangat banyak jenis amalnya, tetapi tidak istiqamah.

Surat dari Seorang Wanita Jurnalis Barat

Joanna Francis menulis :

Surat kepada seorang perempuan muslim yang berpindah dari agama Kristen

Sejak awal ketika Zionis mendeklarasikan “perang melawan teror”, dunia Islam adalah tema utama yang dibahas oleh setiap rumah di Amerika. Saya melihat pembantaian, kematian dan kehancuran yang terjadi di Lebanon. Selain itu, saya juga melihat sesuatu yang lain: Saya melihat kalian.

Saya tidak bisa tidak memperhatikan bahwa hampir setiap wanita yang saya lihat tersebut dalam keadaan menunggu kelahiran bayi atau selalu dikelilingi oleh anak-anak. Saya bisa melihat bahwa meskipun perempuan ini berpakaian sederhana, kecantikan mereka masih bersinar melalui pakaian yang mereka pakai. Tapi saya tidak hanya melihat keindahan tersebut dari luar. Saya juga merasakan sesuatu yang aneh dari cara berpakaian mereka, yaitu rasa iri dari dalam diri saya.

Saya tidak bisa tidak mengagumi martabat kalian, keindahan, kesopanan, dan semua itu memancarkan kebahagiaan dari diri kalian. Ya, ini aneh, tapi saya sadar, bahkan di bawah pemboman yang terus menerus, kalian masih tampak lebih bahagia daripada kami, karena kalian masih hidup di alam kehidupan perempuan. Perempuan yang hidup dari zaman dahulu kala, dari awal alam semesta. Di Barat, perempuan juga mengikuti pola hidup seperti ini pada tahun 60-an, ketika kita juga berada dalam peperangan. Tapi saat kami terlibat peperangan dengan amunisi yang tidak nyata, dengan penipuan yang licik dan pembusukan moral.

Orang-orang Amerika, bukan saja berperang dengan jet atau tank, tetapi juga dengan keberadaan Hollywood. Mereka ingin menembak kalian seperti saat dengan “amunisi yang sesungguhnya”, setelah mereka menghancurkan infrastruktur lengkap negara kalian. Saya tidak ingin ini terjadi pada kalian. Kalian akan merasa terhina, sama seperti yang kami rasakan. Kalian dapat menghindari hal ini, jika kalian mendengarkan orang-orang dari kami yang telah menderita kerugian serius dari pengaruh merusak mereka.

Karena semua produksi di Hollywood, yang kalian lihat, adalah dusta, distorsi realitas, perdukunan. Mereka menyuarakan bahwa seks bebas tidak berbahaya karena mereka berusaha menghancurkan tatanan moral masyarakat, yang kemudian menyiarkan program-program beracun mereka.

Mereka akan mencoba merayu kalian dengan film dan klip yang menarik, yang salah satunya menggambarkan kami, orang Amerika, bahagia dan puas, bangga dengan pakaian yang nampak seperti perempuan murahan 
dan puas bahwa kita tidak memiliki keluarga. Sebagian besar dari kami tidak bahagia, percayalah.

Jutaan orang dari masyarakat kami sedang diobati dengan antidepresan, membenci pekerjaan mereka, dan menangis pada malam hari karena orang-orang yang mengatakan bahwa mereka mencintai kami, kemudian setelah mengeksploitasi kami kemudian membuang kami. Mereka ingin menghancurkan keluarga kalian dan meyakinkan kalian untuk memiliki lebih sedikit anak-anak. Mereka menyuarakan itu semua dengan menyajikan tipu muslihat yang menunjukkan bahwa perkawinan adalah suatu bentuk perbudakan, kutukan, terlalu sederhana dan kuno. Mereka ingin kalian mempermalukan diri kalian sendiri dan kehilangan iman. Mereka terdengar seperti Iblis dan kisah tipu muslihatnya kepada Hawa (istri Adam).

Saya percaya bahwa kalian seperti batu mulia, seperti emas murni. Beberapa dari kami telah ditipu dan diajak bertanya tentang nilai kemurnian kalian. Kesucian wanita yang sangat berharga mereka tanamkan pada pikiran kami bahwa itu semua murahan. Tapi percayalah, tidak ada yang dapat menggantikan kesempatan untuk melihat dalam cermin dan melihat kemurnian, keluguan dan harga diri, kecuali ketika melihat kalian.

Gaya ala barat dirancang untuk meyakinkan kalian bahwa hal yang paling berharga dari kalian adalah seksualitas. Tapi, anehnya, gaun kalian indah dan kerudung lebih seksi daripada mode-mode ala barat, karena pakaian kalian membungkus aura misteri dan menunjukkan kesadaran dan kepercayaan diri.

Seksualitas perempuan dilindungi dari mata yang tidak layak, karena itu
semua hanya boleh untuk orang yang begitu mencintai dan menghormati kalian, yang menikahi kalian. Dan karena laki-laki kalian adalah orang-orang jantan, mereka layak mendapatkan wanita yang lebih, tidak ada kekurangan dan terbaik, yaitu kalian.

Orang-orang diantara kami kini tidak lagi ingin bersih. Mereka tidak mengenali mutiara yang sangat berharga dalam diri mereka. Bukannya memilih tampilan yang anggun, mereka justru memilih mutiara yang palsu yang akan mereka campakkan pada suatu saat nanti.

Hal yang paling berharga bagi kalian adalah inner beauty (kecantikan dari dalam), Namun, saya melihat bahwa beberapa perempuan muslim bertindak secara gegabah dan mencoba segala cara untuk meniru barat, bahkan itu terjadi pada mereka yang memakai jilbab. Mengapa mereka meniru wanita-wanita yang menyesal karena martabat mereka yang hilang, atau mereka yang akan segera kehilangan itu semua? Yang tidak ada kompensasi atas semua penyesalan tersebut.

Kalian adalah berlian yang sempurna, jangan biarkan mereka menipu kalian dan mengubah kalian menjadi batu-batu. Semua yang kalian lihat di majalah mode Barat dan saluran TV, adalah dusta. Jaringan mereka adalah jaringan setan.

Saya akan membuka rahasia, kalau-kalau kalian penasaran: seks sebelum nikah begitu lumrah buat kami . Kami telah mempercayakan tubuh kami untuk laki-laki, di mana kami saling mencintai, percaya bahwa itu akan memaksa mereka untuk mencintai dan menikah dengan kami, sama seperti yang kami lihat di TV. Tetapi keyakinan keyakinan kami itu menjadi hal
yang tidak menyenangkan! Ironis memang, kami hanya bisa membuang emosi kami. Hal tersebut membuat kami menangis.

Berbicara sebagai seorang wanita seorang wanita, saya pikir Kalian mengerti saya. Sebagai seorang wanita yang dapat benar-benar memahami apa yang ada dalam hati wanita lain.

Kami rasa semua benar-benar sama. Ras, agama atau kebangsaan tidak penting bagi kami. Hati wanita akan tetap sama di mana-mana. Kita semua ingin dicintai. Ini adalah yang kita rasakan sebagai hal terbaik. Kita dapat menghargai keluarga kita, menciptakan kenyamanan dan memberikan kekuatan kepada manusia-manusia yang kita cintai. Tapi kami perempuan Amerika telah tertipu, percaya bahwa kami akan bahagia, mempunyai karier, rumah sendiri, di mana seperti kalian dapat hidup sendiri, dan kebebasan untuk memberikan cinta kepada orang yang kami pilih.

Tapi ternyata apa yang kami dapat bukan kebebasan. Dan bukan pula cinta. Hanya di atas perkawinanlah, perempuan dapat damai penuh kasih sayang.

Kami diam-diam mengagumi dan iri hati pada kalian, walaupun beberapa dari kami tidak menyadari hal ini. Tolong, jangan kalian merendahkan kami dan tidak berpikir bahwa kami menikmati keadaan seperti itu. Ini bukan kesalahan kami. Sebagian besar dari kami tidak memiliki ayah yang seharusnya melindungi kami ketika kami masih muda karena keluarga kami sudah hancur. Kalian tahu siapa yang ada di balik konspirasi ini?

Jangan tertipu, saudara perempuanku. Jangan biarkan mereka memperlakukan hal itu pada Kalian. Tetaplah lugu dan murni. Kami wanita
Kristen perlu melihat apa yang benar dalam kehidupan seorang wanita. Kami membutuhkan kalian untuk membantu sebagai tauladan buat kami, karena kami telah tersesat. Kami ingin kembali ke kemurnian yang kalian miliki.

Ingat: Kalian tidak dapat menekan pasta gigi untuk kembali ke dalam tabung. Jadi lindungilah kehormatan kalian! Dan saya berharap bahwa Kalian akan menerima saran ini, yang saya beritahukan kepada kalian, dalam semangat persahabatan, rasa hormat dan kagum.
=============================================================

Kiseki

Miracles Today

1. Keterangan Kenaikan Kelas :

NAIK KE KELAS XII - IA 9

2. Ajaib, nilai raporku semester ini sangat-sangat keajaiban. Totemo kiseki desu yo ne.

Remember Allah

๑ˆ⌣ˆ๑ Renungan Mengingat Allah ๑ˆ⌣ˆ๑

Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarokatuh

♥ Bismillaahir Rahmaanir Rahiim ♥

Sahabat, Bayangkan bila pada saat kita berdoa dan mendengar ini:

"Terima kasih, Anda telah menghubungi Rumah Allah ?"
Pilihlah salah satu:

* Tekan 1 untuk "meminta"
* Tekan 2 untuk "mengucap syukur"
* Tekan 3 untuk "mengeluh"
* Tekan 4 untuk "permintaan lainnya"

Atau, bagaimana jika Malaikat memohon maaf seperti ini: "Maaf, Saat ini semua malaikat sedang membantu pelanggan lain. Tetaplah menunggu. Panggilan Anda akan dijawab berdasarkan urutannya."

Bisakah Anda bayangkan bila pada saat berdoa, Anda mendapat respons seperti ini:

Jika Anda mau bicara dengan Malaikat,

tekan 1. Dengan Malaikat Mikail,
tekan 2. Dengan malaikat lainnya,
tekan 3. Jika Anda ingin mendengar sari tilawah saat Anda menunggu,
tekan 4. Untuk jawaban pertanyaan tentang hakekat surga & neraka, silahkan tunggu sampai Anda tiba disini!!

Atau bisa juga Anda mendengar ini :

"Komputer kami menunjukkan bahwa Anda telah satu kali menelpon hari ini, Silakan mencoba kembali esok hari."
"Kantor ini ditutup pada akhir minggu. Silakan menelpon kembali hari Senin setelah pukul 9 pagi."

Alhamdulillah, Allah SWT mengasihi kita, Anda dapat menelponNya setiap saat!!!

Anda hanya perlu untuk memanggilnya kapan saja dan Dia mendengar Anda. Karena bila memanggil Allah, Anda tidak akan pernah mendapat nada sibuk. Allah menerima setiap panggilan dan mengetahui siapa pemanggilnya secara pribadi.

Ketika Anda memanggil, gunakan nomor utama ini: 24434

2 : shalat Subuh
4 : shalat Zuhur
4 : shalat Ashar
3 : shalat Maghrib
4 : shalat Isya

Atau untuk lebih lengkapnya lebih banyak kemashlahatannya, gunakan nomor ini : 28443483
2 : shalat Subuh
8 : Shalat Dhuha
4 : shalat Zuhur
4 : shalat Ashar
3 : shalat Maghrib
4 : shalat Isya
8 : Shalat Lail ( tahajjud )
3 : Shalat Witir

Info selengkapnya ada di Buku Telepon berjudul "Al Qur'anul Karim & Hadist Rasul" Langsung kontak, tanpa Operator tanpa Perantara, tanpa biaya.

Nomor 24434 dan 28443483 ini memiliki jumlah saluran hunting yang tak terbatas dan seluruhnya buka 24 jam sehari 7 hari seminggu 365 hari setahun !!.

Sebarkan informasi ini kepada orang-orang disekeliling kita. Mana tahu mungkin mereka sedang membutuhkannya

7 Kalimah ALLAH
Sabda Rasulullah S.A.W : " Barang siapa hafal tujuh kalimat, ia terpandang mulia di sisi Allah dan Malaikat serta diampuni dosa-dosanya walau sebanyak buih laut "

1. Mengucap Bismillah pada tiap-tiap hendak melakukan sesuatu.
2. Mengucap Alhamdulillah pada tiap-tiap selesai melakukan sesuatu.
3. Mengucap Astaghfirullah jika lidah terselip perkataan yang tidak patut.
4. Mengucap Insya-Allah jika merencanakan berbuat sesuatu di hari esok.
5. Mengucap "La haula wala kuwwata illa billah" jika menghadapi sesuatu tak disukai dan tak diingini.
6. Mengucap "inna lillahi wa inna ilaihi rajiun? jika menghadapi dan menerima musibah. Rasulullah" sepanjang siang dan malam sehingga tak terpisah dari lidahnya.
7. Mengucap "La ilaha illa Allah Muhammad Rasulullah" sepanjang siang dan malam sehingga tak terpisah dari lidahnya

Dari tafsir hanafi,

Love you All Cause of Allah
♥♥ ♥♥
(¯`v´¯)
`·.¸.·´
¸.·´... ¸.·´¨) ¸.·*¨)
(¸.·´ (¸.·´ .·´ ¸¸.·¨¯`·. ♥♥ Al faqir Ilmu A.Z.M.A.M♥♥



Silahkan jika ada yang ingin mengcopy tulisan ini dan menyebarkannya, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.

Jemput Aku Menjadi Bidadarimu
(http://www.facebook.com/JemputAkuMenjadiBidadarimu)

歩み

その歌はGreeeenのうたです。歩み。。。
私の歩みは、どうですか?毎日、窓を開けて、人に笑うあげます。
でも、だれに会いますか?

私歩みは、わかりません。

EJU (Examination for Japanese University)

先生、EJU はとても難しいですよ!
 

Begitulah curhatku pada Nojima Sensei, salah satu pembimbingku dari Aoyama School of Japanese di Tokyo. Lumayan sih, bisa dapat tentor langsung orang Jepang. Beliau banyak ngasih aku link belajar bahasa Jepang. Ya, walaupun aku yang harus aktif sendiri mencari link-link belajar bahasa Jepang online dan gratis.

Dan, pada Minggu, 17 Juni 2012, aku mencoba peruntungan ikut EJU, semacam ujian internasional masuk universitas di Jepang. Sebelumnya, Hanif Sensei dan Nojima Sensei memang sudah pernah bilang bahwa belum seharusnya aku mengambil EJU; apalagi minatku di bahasa Jepang dan culturalnya, bukan science-nya. Karena kata beliau berdua, level nihongo haruslah setara dengan N2.Lhah, aku N4 aja baru ngambil InsyaAllah Desember tahun ini. Masih jauh ya, sawangane.

Oh ya, ketika kita apply EJU, ada beberapa mata ujian pilihan: 

-          Nihongo as a Foreign Language
-          Mathematic
-          Science (Bio-Phys/Chem-Phys/Chem-Bio)
-          Japan and The World

Nah, akhirnya aku benar-benar membuktikan, sulitnya si EJU ini. Tapi, sebenarnya selain NIhongo as a Foreign Language, aku juga ngambil Japan and The World dan sama sekali gak ngambil mapel matematika. Males. 

SISTEM UJIAN EJU

-          Hindari masuk terlambat. Tapi kemaren ada temenku yang masuknya sangat telat, karena masih di Indonesia, maka dia masih dipersilakan masuk. Di Jepang, sudah pasti dilarang masuk. Dia didiskualifikasi.

-          Patuhi apapun kata-kata dalam poster di dalam kelas dan dengarkan baik-baik peraturan dari pengawas. Super banget deh peraturannya. Kalah peraturan UNAS yang dibuat oleh Mendiknas Indonesia. Sumpah, peraturan yang dibacain bener-bener terinci sekaligus tegas, hal ini terlihat dari tebalnya regulasi pelaksanaan tes EJU yang langsung dikirim dari Jepang. Memang ya… nihon jin ini tak pernah main-main.

-          Jangan coba-coba bermain dengan HP. Akan ada pasal khusus sekaligus sangat manual yang  mengatur tentang handphone. Pertama, letakkan HP di bangku. Maka pengawas benar-benar memastikan setiap orang yang membawa HP meletakkannya di bangku (hebatnya lagi, yang melakukan ini asli orang Indonesia). Kedua, matikan alarm dan konektivitas HP, bila perlu, CABUT BATERAINYA! Disertai dengan ancaman, “Kalau Anda tidak melakukan ini, maka jawaban Anda tidak akan dinilai dan Anda dikeluarkan dari ruangan.”. Oh ya, ada tambahan: Getaran HP sudah termasuk pelanggaran. Kalau getaran HP saja masuk pelanggaran, gimana kalo dipake? 

-          Jangan mencoret-coret kartu ujian Anda. Ini juga hal yang paling tegas dalam peraturan tersebut.
-          Tapi, secara eksplisit kemarin aku gak denger untuk tidak mencontek. Hanya mendengar, dilarang ‘meramaikan’ ruangan. Bila Anda melakukannya, maka pengawas wajib mengeluarkan Anda dari ruang ujian dan ujian Anda tidak akan dinilai. 

-          Cukup tegas, bukan? Kapan Indonesia ujiannya bisa seperti itu ya…. Jujur, tegas, dan halal.

Well, karena EJU itu basisnya di Jepang, maka tak ada doa sentral untuk memulainya. Karena pada dasarnya nihon jin sendiri tak pernah menganggap agama itu penting. Jadi, bagi teman-teman yang masih sangat percaya bahwa kesuksesan itu juga anugerah Allah Subhanahu Wata’ala, jangan lupa berdoa dulu agar kita senantiasa ditolong olehNya.


Winter in Tokyo

Maunya nulis sinopsis, tapi kok berkenaan dengan diri sendiri.
Berawal dari merengeknya salah seorang murid lesku yang maksa minta dipinjemi novelnya Ilana Tan. Habisnya dia les sambil bawa-bawa novel metropop sih. Akhirnya aku pun cuap-cuap soal novel favoritku itu dan dia minta dipinjemin pada akhirnya.

Dari keempat buku season seriesnya, yakni:
Summer in Seoul
Autumn in Paris
Winter in Tokyo
Spring in London

I think, Winter in Tokyo is my fave novel overall. Till now, I admitted, it's the best. Pertama kali juga baca novel ini dan langsung jatuh hati sama gaya menulisnya Ilana Tan yang kreatif, holistik, sangat descriptive, dan detail. Dari sini pula, aku akhirnya tergila-gila dengan negara Jepang dan pernak-pernik di dalamnya. Aneh bukan?

Mau tahu ceritanya? Selamat menikmati.

My Fave book



Orang itu memandang takjub seorang perempuan di dekat jendela itu. Benaknya tak pernah merespon, tetapi hatinya bersikukuh bahwa tanpa wanita itu, dia tak kan bisa melakukan apapun di dunia ini.

--

Ishida Keiko mendekati apartemennya ketika kemudian digoda Sato Haruka, tetangganya. Setelah menggosip sebentar, Haruka berkata bahwa ada seorang penghuni baru di depan kamar Keiko. Yang pasti, dia adalah seorang cowok. Saking penasarannya, Keiko sampai berani mengintip tanpa membuka pintu kamar Nishimura Kazuto. Nah, tepat saat itu pula tanpa sengaja Kazuto-san menyeret keras-keras untuk membuka pintunya. Jatuhlah Keiko. Lantas seisi apartemen, Kakek-Nenek, Haruka dan Tomoyuki sudah siap menolong Keiko. Tapi ujungnya jadi ajang perkenalan Kazuto pada keluarga kecil di apartemen pinggiran kota Tokyo itu.

Usut punya usut, Kazuto adalah seorang fotografer terkenal di di Amerika yang pindah ke Jepang untuk melupakan sesuatu. Masalah percintaannya dengan Yuri yang bertepuk sebelah tangan. Di sini, ia juga bertemu dengan sohibnya dulu, Kitano Akira yang sudah menjadi seorang dokter terkenal di Jepang. Mereka pun ngobrol ngalor ngidul tentang kenangan-kenangan yang telah lalu.



Sementara Keiko masih tetap menunggu cinta sejatinya-Kitano Akira-seperti katanya dan selalu menceritakan hal ini pada Kazuto. Soal cinta pertamanya itu, Keiko berkata bahwa dulu cinta pertamanyalah yang membantunya mencari kalung pemberian nenenknya yang hilang. Eh, ternyata cuma di rumput basah. Ketemu dan dipasangkannya kembali pada Keiko. Inilah awal mula ketertarikan Keiko kecil pada pangeran pujannya itu. Pangeran bertopi wol biru. Padahal, Kazuto sudah sangat nyaman berada di samping Keiko, membuat janji ke mana-mana dengan gadis itu, dan memotretnya diam-diam. Seperti yang ia lakukan pada Yuri dulu.

Kazuto dan Keiko cepat sekali berteman akrab. Mereka saling melengkapi dan membantu. Tapi ada satu hal yang menyakitkan bagi Kazuto. Kenyataan bahwa kata Keiko ia telah berhasil menemukan cinta pertamanya, Kitano Akira yang ternyata adalah temannya juga, membuat Kazuto sangat sedih. Tapi, ia tak putus asa. Hei, bukankah Kazuto memiliki waktu yang lebih longgar dari Akira yang sibuk setengah mati jadi dokter. Ya, dan Kazuto benar-benar memanfaatkan peluang ini.

Di sini, akhirnya Kazuto mengajak Keiko kencan ketika malam Natal. Ini gara-gara Akira tak jadi pergi dengan Keiko karena ada rapat penting yang harus dihadirinya. Kazuto pun memberikan surprise, mengajaknya nonton konser balet, dan hal-hal romantis lainnya agar Keiko bahagia dan melupakan cinta pertamanya, demi melihat Kazuto. Sayangnya, Keiko harus segera ke Kyoto untuk merayakan tahun baru bersama ayah dan ibunya yang baru pulang dari Indonesia, menunggui orang tuanya. Hingga akhirnya, Kazuto teringat sesuatu, bahwa dirinyalah yang saat itu membantu Keiko mencari kalungnya yang hilang. Tapi, Keiko belum tahu. Dan niat Kazuto memberitahu Keiko di statsiun merupakan pilihan yang buruk. Penundaan itu terjadi.

Malamnya, Kazuto diserang oleh gangster Jepang (Yakuza) gara-gara beberapa malam sebelumnya sempat membela Tomoyuki yang dikeroyok kelompok mereka. Serangan ini membuat Kazuto amnesia sebagian dan ia melupakan peristiwa 1 bulan yang lalu. Artinya, Kazuto lupa tentang Keiko dan kepindahannya ke Jepang. Keiko di Kyoto cemas, kenapa Kazuto belum juga menghubunginya. Begitu sampai di Tokyo, barulah ia mengerti Kazuto amnesia.

Datanglah Yuri meminta Kazuto menikahinya. Ia putus dengan jason karena merasa terkhianati dan kini ia berpaling pada Kazuto. Agar lebih meyakinkan, foto-foto Keiko yang dulu diambil Kazuto, disimpan sementara diambil Yuri. Anehnya, Kazuto awalnya merasa nyaman, tapi lama kelamaan ia merasa ada sesuatu yang spesial antara dia dan Keiko. Pasti. Keiko sangat berharap Kazuto ingat padanya. Maka, kini ia pun berusaha dengan segala cara bagaimana mengembalikan ingatan Kazuto.

Suatu waktu, Kazuto kehujanan dan minta dikirimi payung. Lantas, gangster itu kembali menyerang. Kazuto dipukuli, ditendang, tapi tetap bergeming demi melindungi Keiko. Akhirnya? Okeh, silakan beli di toko buku ya.... Terima kasih. :D

-----------------
Nah, cerita ini paliing afdhol kalo dinikmati dengan lagunya Westlife yang My Love, suasana hujan rintik-rintik plus cemilan kue kering. Nikmat banget rasanya. cobain deh.
Terus, kenapa harus My Love nya Westlife?

Coba perhatikan liriknya:

"And oh My Love, I'm holding on forever
Reaching for the love that seems so far..."

Sementara di cerita itu, ternyata eh ternyata, Kazuto-san sadar, bahwa sebenarnya dialah cinta pertama Keiko-chan. Dialah yang dulu membantu mencari kalung Keiko yang hilang. Dialah yang dulu memakai topi wol biru, bukannya Kitano Akira. So Sweet banget.

Next: SONGGO(P)RITI!

After walking-walking @Selecta, cap cus yuk ke Songgoriti
Kali ini, bus melaju naik menuju lereng Gunung Banyak. Welcome to SONGGORITI!

Taman Songgoriti

Salah satu situs sejarah
Karena hari semakin sore, waktu itu nyampe di sana sekitar pukul 15.30 WIB. Hawa dinginnya belum keluar sih, tapi kabut sudah bermunculan. Nah, di sini rasanya beda lagi. Aku ngerasa kalo lagi di Forks, tempat syutingnya film Twilight. Persis buanget, sumpah. Pasca turun dari bus akibat gak tersedianya tempat parkir dan hiking dadakan, aku melihat sekelilingku. 

Di sebelah kiri, bebatuan bercampur lumut dan tanaman berjuntai, menjulang tinggi. Sementara di sebelah kananku ada bebukitan yang agak turun gradiennya (halah, lupakan artinya). Aku pun harus berjalan ekstra perlahan demi menuntun nenekku. Aslinya pingin lari pol. Habis, seger buanget. Masya Allah ya.... 
Karena hari sudah terlalu sore, jadinya aku nggak bisa ke mana-mana. Emang niatnya rombongan di sini mau beli oleh-oleh, renang plus seneng-senengnya udah di Selecta. Padahal, setelah review di Mbah Google, dalemnya buagus banget. Duh, sayang nggak masuk kawasan itu. Smeoga, lain kali aku diizinkan ke sana.

Pasar Songgoriti yang juga jual bunga
Ah... Karena kawasan wisata Songgoriti terletak di Gunung Banyak, beberapa wiatawan yang berduit agak banyak, bisa nyobain terjun payung juga di puncak. Banyak tuh yang melayani jasa permainan terjun payung. Hm... gimana ya, rasanya? Tapi, pasti mahal deh. Lebih mahal dari Flying Fox. Ya iyalah. (berdoa lagi) Ya Allah, aku pingin nyobain terjun payung di Gunung Banyak, izinkan aku Ya Allah.. Amiin.

Persiapan...
Fly High
 Dari paket yang paling sederhana senilai Rp. 350.000,- sampai dengan paket yang tertinggi senilai Rp. 600.000,-, anda akan mendapatkan jasa layanan tandem dengan master tandem berlisensi nasional, perlengkapan yang berstandar internasional, safety-first operation, dan crew-crew yang menyajikan pertemanan-cinta-dan rock 'n roll @Paralayangbatu.blogspot.com
Pake uang apa coba segitu. Duit udah tinggal 30.000 rupiah lagi. Ya sudah, aku lebih nikmati pemandangan ala kota Forks yang diselimuti oleh hutan berkabut tempat favoritnya Edward n Bella Cullen. Bayangkan!
Di depanmu, sebuah puncak gunung menyembul malu-malu, layaknya bercadar kabut. Bukan hanya itu, cemara-cemara yang cemburu mencoba menutupi pesona Gunung Banyak dari pandanganku. Semilir angin selalu memanggilmu. Jalanan yang menanjak, adalah permadani berkelok yang akan selalu dinaungi pepohonan tinggi, pendek, lucu, dan menyejukkan. Ia ingin mengajak kita bermain, dan bukan mempermainkannya.

Oke, sudah cukupkah deskripsiku? Cukup ya?

Di Songgoriti yang aslinya pemandian air panas ini, tapi tetep aja dingin. Aku juga mampir ke Candi Songgoriti dan pasarnya. Alhadulillah, bisa pergi ke kedua tempat terdekat dari parkir bus. Nah, kalau di sini, aku beli baju buat adikku yang paling kecil plus apel. Murah lho. Apelnya cuma Rp 6.000/kg. Trus bajunya juga Rp 20.000. Murah, kan?
Tapi bagiku tetep aja mahal. Orang cuma bawa uang Rp 50.000 tapi keukeuh megang prinsip ekonomi.

Well, semoga aku bisa berkunjung ke sana lagi. Tapi dengan target yang berbeda: Gua Jepang dan Cangar.

Finally, I'm Travelling Too!





Alhamdulillah... Beribu alhamdulillah saya ucapkan. Makasih Ya Allah..
Ya.. walopun harus nyelip-nyelip pas mau UAS gini, tapi itung-itung buat refresh mind lah, setelah belajar Fisika mekanik. Mbulet setengah mati. Aargh...

Setelah digurak Mbah Uti bangun jam 5 kurang, teteup aja aku bangun jam 05.15 dan galau milih baju apa yang kupake. Setelah 5 menit lamanya, terpilihlah dress muslimah hijau yang elegan. Maunya kupadukan sama rok cokelat kotak-kotak. Eh, Mama protes abis-abisan.
"Pake celana," usul Mamaku
"No. Nggak ada lagi kata celana, Mama. Please deh."
"Terus?"
"Ya ini," kataku sambil menunjuk baju hijau dan rok cokelat itu.
"Hm... tapi itu lho udah ilang warnanya... Wes, kalo gitu, ganti pake gamis merah maroon aja."
Aku tersenyum. Ah, aku tahu. Mama menghindari perdebatan denganku. Thank you Mama...
Masalah bekal, jujur aku cuma bawa gamis pink (yang gak kupake juga akhirnya), jajan ala kadarnya, bekal dari rumah yang berisikan mie+telor mata sapi, dompet, HP, n camdig (barang wajib bawa).

Akhirnya, jam 6 aku berangkat (tepatnya diajak oleh nenekku yang berprofesi sebagai Guru TK) piknik ke Selecta. Yuuhuuu.... karena 2 hari sebelumnya aku ditawarin, maka aku gak akan menolaknya. Of course, beberapa bulan ini aku emang lagi puiiingin banget pergi ke luar kota. Dan, seenggaknya inilah pengganti acara English Course yang batal kuikuti selama masa liburan besok. Gapapa. Toh, sama-sama daerah yang dingin.

Nah, karena ini wisatanya anak TK, tambah ceria deh hari ini :D
Secara, kumpulanku tadi anak TK plus emak-emaknya. kalo bukan anaknya yang talk ative, ya emaknya yang pada gosip sharing. Jadilah aku the most quiet princess, tapi nggak semenyebalkan silencer yang di 3 Idiots kok. :D

Hawa dingin menyusupi seisi ruangan bus Damri saat kami sudah menapaki gunung Arjuno. Tapi, karena sudah terbiasa ber-AC di kelas, walaupun aku tak memakai jaket sekalipun it's okay then. Dan, tibalah melaju di antara lereng gunung plus jurang di kanan-kiri jalan. Serem? Actually. Sayangnya, camdigku gak berfungsi blas dan nunggu diobrk-abrik biar kembali normal.

Pintu gerbang yang ternyata masih jauh dengan tempat wisatanya :)
Jalanan menanjak berkelok-kelok khas pegunungan terhampar di depan. Desa Tulungroje, Batu, Malang. Pas naiknya jujur agak serem karena sepertinya bus yang kutumpangi kebanyakan muatan di bagasinya. Dzikir deh pas busnya naik di tengah jalan sempit yang kanan-kirinya jurang. Semoga gak terjadi apa-apa. Tapi, coba lihat gambar di atas... Berasa gak kaya di Indonesia! Itu baru awalnya.

Semakin mendekati Selecta, harum semerbak melingkupi. Ya iyalah... di sana banyaaaak banget bunga warna-warni dan gak pernah kutemui di surabaya. MasyaAllah. Indah sekali. It's freshing my mind. Alhamdulillah, sampailah aku di Selecta. Kok kayaknya de javu ya di sini. :-)

Overview Selecta.. Subhanallah...

Yang bikin aku tambah tergila-gila sama nih tempat, adalah taman bunganya. Ngelihat taman bunganya (dengan berbagai bentuk bunga tentunya), ngerasa kaya di kebunnya Hagrid, di film Harry Potter. Bagus, kan? Tapi, itu bunga yang bulat itu, kemarin, tingginya sudah mencapai 150 cm lho (lebih tinggi dariku). Lebih jelasnya, silakan melihat gambar di bawah ini saja ya. speechless buat nyeritainnya.

Taman bunga kaya di Harry Potter





Puas foto-foto diri yang sengaja nggak mau kutampakkan di sini, aku dan nenekku beserta para guru duduk di tempat seperti bukit yang sama sekali gak landai. Jadi, makan itu duduknya sambil miring-miring. Hehehe. Untung aku pake gamis yang berbahan gaya geseknya tinggi plus sepatu karet.

Oh iya... di sana ada Flying Foxnya lho. Pingin nyoba... Tapi ada dua hal yang membuatku belum bisa mencobanya:
Pertama: mahal banget 25.000 (kasihan petugasnya sih), dan aku cuma bawa uang 50.000 rupiah :)
Kedua: aku pake gamis. Sementara flying fox wajib pake training. Yo... moh. Lagian, aku emang niatnya liburan ala princess yang just sit and see the beautiful scenery plus take some photos kok.

Karena aku tadi sempat melihat ada sepeda air yang friendly sama kantong (cukup 15.000 berdua selama 15 menit) dan gamis, aku menyeret nenekku untuk mencobanya. Gyaaaa.... Ini baru seru. Serunya adalah, kami awalnya cuma bisa mengarahkan bebek-bebekan yang ada di foto ini maju dan mundur. Tanpa bisa belok. Tabrak sana-sini dah. Hehehe. At least, kami bisa mengendarai bebeknya lhooo :D

Mengendarai Bebek di Air


Yah.... selesai juga and it's time for shopping windows. Jangan dikira aku bakalan beli baju atau apa. Di pasar Selecta itu, pusatnya bunga-bunga indah yang dipajang di taman wisatanya. Nenekku yang hobi berkebun, membeli 2 pot bunga sekaligus. Buat nambah koleksi kata beliau.
Aku?
Beli kerupuk plus sayuran aja deh. Keinget pesen Mama supaya beli wortel buat pakan kelinci di rumah.
Sebagian toko yang khusus menjual perkakas rumah tangga
Hm... habis belanja-belanja di Selecta, pikirku langsung pulang. Wah... ternyata nenekku bilang, kami akan cap-cus ke Songgoriti. Bagaimana kisahnya? Ada lanjutannya di jilid 2 :D

Perpisahan

Mengertikah engkau,
Bahwa perpisahan adalah sebuah keniscayaan dalam da'wah...

Seperti Mush'ab bin Umair,
yang harus berpisah dengan saudara-saudaranya menuju Madinah
Untuk berjuang menegakkan da'wah di sana

Saat kita melakukannya dengan niat ikhlas untuk semakin melejitkan potensi kebaikan kita,
maka Allah akan memudahkan prosesnya
Semoga, kecintaan kita padaNya selalu menjadi spirit terbesar untuk memberi yang terbaik
Semoga, ikatan cinta kita karena Allah senantiasa indah, meski terpisah oleh jarak dan waktu

Semoga Allah memudahkan langkah kita dalam menapaki jalanNya
Menghilangkan galau hati serta menyuburkan benih-benih keistiqamahan dalam hati
Semoga Allah menguatkan makna keikhlasan di setiap langkah mencari ilmu dan mengamalkannya
Semoga Allah menjagamu dalam bingkai keimanan yang teguh, selalu