RSS

Passing

Hari ini, di sekolah ada tes passing. Passing voli, maksudnya. Passing atas dan passing bawah
Terus, well, really i don't feel so good today. Sadly, setelah pengurangan bola hingga jadi 4 biji, aku dapet bola yang sedikit lebih berat dari bola puith yang kemarin kubuat latihan...
Meskipun kalo aku pake bola putih yang ringan dan easy catching itu, lemparanku bakalan lebih mantap dan tinggi. But well. Daijoubu ne.
Mungkin sudah takdirnya. (*lebaynya... urusan bola aja mpe ke gini) :)

Alhamdulillah, tadi aku dapet porsi latihan lagi. Dari sini, aku udah ngerasa nggak enak. Nggak tahu. Ya, ada yang aneh aja gitu. Nggak nyaman, lebih tepatnya. Entah apa, tapi aku nggak tahu. Yang kubisa ya, lempar dan pantulkan bolanya sebisa mungkin. Syaratnya biar lulus, aku wajib passing bawah lima kali dan atas lima kali.

Begitu aku dinilai, entah kenapa aku nggak bisa santai kaya latihan minggu kemarin. Aneh, rasanya bola yang kupakai datang lebih cepat dan aku kewalahan. Alhasil, lemparanku tidak begitu banyak. Sekali lagi, meski sulit, aku bersyukur dalam hati karena tercetak angka 43 dalam kolom penilaian.

Tapi, saat aku melihat nilai teman-temanku yang ndewo... ah, mungkin remidi. Jumlah passing yang gak karu-karuan berjumlah 43 itu rasanya masih kurang memenuhi target.  Hei, aku sedih sementara? Mungkin. Setelah itu, pembacaan nama-nama yang remidi, aku berhasil lolos dari remidi passing voli itu. Ah, leganya. Alhamdulillah.

Mungkin aku sudah ditakdirkan menggunakan bola yang lebih berat dari yang kupakai saat latihan. Mungkin aku sudah ditakdirkan terjatuh ketika tes. Dan mungkin aku ditakdirkan melemparkan bola voli itu sebanyak 43 lemparan. Tapi, matematika Allah nggak sama dengan matematikan manusia kan? Bisa saja, guruku melihat dari hal lain dariku. Yang entah itu apa.

Benar, Allah itu Maha Melihat. Melihat latihan-latihanku di lapangan tengah kemarin.
Benar, Allah akan memberikan bola yang lebih berat ketika aku sudah menguasai bola yang ringan. Itu artinya, benar, bahwa Allah akan memberikan ujian yang lebih berat hingga aku mampu memperbaiki kualitas diriku.

Alhamdulillah.

Passed