RSS

SMALA!

Lambang SMAN 5 Surabaya
Sebuah keprihatinan atas sedikit-banyak hal yang berubah
Tentang Smala-ku
----------------------------------------------------------

SMA Negeri 5 Surabaya itu, setahuku adalah sekolah yang super kueren. Bahkan, walaupun ketika SD aku belum tahu bagaimana kehidupan Smala seluruhnya, tapi aku berani berkata, "Aku akan sekolah di SMAN 5 Surabaya setelah menamatkan SMP di SMPN 1 Surabaya."
Tahukah yang terjadi?

BOOM!
Tiba-tiba saja aku sudah di sana mengenakan seragam putih abu-abu dan sebuah pin lambang SMA Negeri 5 Surabaya. Segera saja kisah-kisah baru bergulir mewarnai hari-hariku di sini. Berawal dari BIRAMA (Bimbingan Rohani Lima) yang wajib dijalani siswa kelas X. Hari itu, aku dan teman-teman baruku dipertemukan dengan dua mentor yang di kemudian hari akan kupanggil master, Mbak Qomi dan Mbak Hanif yang notabene adalah para petinggi Smala. Dari mereka berdualah aku mulai sedikit-demi sedikit tahu tentang sekolah para calon pemimpin peradaban ini.

Pengalaman-pengalaman beliau-beliau itu sangat banyak; terutama tentang organisasi dan pengaderan. Hingga akupun tahu, Smala zaman dulu adalah Smala yang siswa-siswinya balance antara pelajaran dan organisasinya. Gak manja. Gak hedon. Sederhana. Merakyat.
Dan, selayaknya itu dipertahankan hingga sekarang. Dan nanti. Sampai nanti.

PERISAI
Cheerliar Gen Songo

Koridor Lagi Sepi

Ini kelas pertamaku lhoo ^_^ (X-9)