RSS

Pre-Time

Kok dipikir-pikir, tulisanku itu bau-bau fakta semua sih?
Esai, catatan perjalanan, berita, artikel, tips, resensi. Yang gitu-gitu itu modelnya.

Kalopun cerpen, seringkali "belum ngena". 
Apanya yang belum ngena? Tema-nya lah, konfliknya lah, karakternya lah, alurnya-lah. Aku heran, kenapa nggak belum bisa ngimajinasi dengan benar? Apa yang salah dengan otak kananku?
Apa kurang latihan dan mengasah otak kali ya? Apa terlalu banyak bermain sama yang namanya science-based-minded yang digrojok abis-abisan di sekolah?
Haduh, wes gak usah menyalahkan hal-hal yang memang sudah terjadi. 
Cintai saja semua pekerjaanmu dan semuanya akan beres
Biar ampuh, sugesti aja tiap bangun dan mau tidur: 

I Love My Life. And I will do the best for that, today. 

Ah, well sekarang aku tahu! Eureka!
Aku masih belum bisa melihat sisi lain dari sebuah peristiwa dan kejadian. Dan mungkin aku belum terlalu mahir pula merangkaikan momen-momen yang tepat untuk diramu dalam cerpen. Teoriku sih, ini pasti gara-gara aku sering banget out of time. Nggak enak sih rasanya, tapi. Ah, gak pake tapi-tapian! 

KUDU DIUBAH!

Out of time itu harus diubah menjadi Pre-time
Eh, sedekah dan shalat juga wajib ditingkatkan ding. Semoga saja, apa yang kujalani tersebut bisa memacu produktivitas yang lebih. Hehe, semangat 1 juta per bulan! Selama itu positif, kenapa nggak? 

Bismillah... Biidznillah...

Love it! Get it!