RSS

#2 Be Going to Samboja



Alhamdulillah.
Hm... tahun ini, dapet kesempatan buat ngunjungin Pakde @Samboja, Kaltim.
Great Thanks to my Mommy yang bersedia 'mengusir' kami (aku & adikku) ke rumahnya Pakde.

Time to travelling, right?
Di kepala udah berputar buat backpack nih. Dan, menurut informasi dari Google, ada TIGA tempat wisata yang caem buat dikunjungi.

1. Pantai Tanah Merah 

Kata seorang wartawan asli sana sih, pantainya masih bersih (gak kaya pantai kenjeran lah paling nggak). Berarti, harus bawa sekop-ember-kacamata item-sunblock. Main pasiiir. Gak bisa renang *alias kecek-kecek air soalnya *sadly. But, gapapa deh. Nyari pantai model beginian agak susah kalo nggak pergi ke Lombok/Karimunjawa/Bali/pulau-pulau eksotik referensi dari teman-teman backpacker lainnya. Ini silaturahmi sekaligus travel deh. Kabulkan Ya Allah...

2. Pantai Tanjung Harapan

Ini adalah pantai yang sepertinya masih perawan -alias suepi buanget. Kalo lihat dari beberapa referensi sih, begitu. Tapi, banyak kerangnya buat dibawa pulang. Berarti... pantai ini pas banget dibuat melukis, menulis, atau bikin frame aneh-aneh di pasir pantai sama kerang-kerang; trus, clap! Foto-foto dong. Apalagi ya?
Ah, juga disertai pinus-pinus tinggi nan menjulang, gak ada pohon kelapanya tapi. Gak ada perahunya juga.
Hm... pas untuk bertaubat nasuha. Merenungi segala kesalahan... Kabulkan Ya Allah.

3. Bukit Bangkirai

Berkas:Canopy bridge in samboja.jpg

Salah satu wisata alam hutan hujan tropis yang mengandalkan canopy bridge sebagai penarik wisatawan. Jadi, ada 4 jembatan yang saling menghubungkan 5 pohon Bangkirai. Asyiknya, jembatan ini goyang-goyang. Karena dipasang dengan ketinggian 30 meter. Ngggh, berani gak ya? Berani gak ya? *sedikit fobia ketinggian-suka parno. Ada juga jungle cabin lho... Whuah, jadi pingin ke sana-ke rumah pohon. Asyik kali.
Kabulkan Ya Allah..

Well, semoga aku benar-benar bisa ke silaturahmi sekaligus ke tempat-tempat ini. Amiin, Ya Allah.






1295170402597957284