RSS

Finally, I'm Travelling Too!





Alhamdulillah... Beribu alhamdulillah saya ucapkan. Makasih Ya Allah..
Ya.. walopun harus nyelip-nyelip pas mau UAS gini, tapi itung-itung buat refresh mind lah, setelah belajar Fisika mekanik. Mbulet setengah mati. Aargh...

Setelah digurak Mbah Uti bangun jam 5 kurang, teteup aja aku bangun jam 05.15 dan galau milih baju apa yang kupake. Setelah 5 menit lamanya, terpilihlah dress muslimah hijau yang elegan. Maunya kupadukan sama rok cokelat kotak-kotak. Eh, Mama protes abis-abisan.
"Pake celana," usul Mamaku
"No. Nggak ada lagi kata celana, Mama. Please deh."
"Terus?"
"Ya ini," kataku sambil menunjuk baju hijau dan rok cokelat itu.
"Hm... tapi itu lho udah ilang warnanya... Wes, kalo gitu, ganti pake gamis merah maroon aja."
Aku tersenyum. Ah, aku tahu. Mama menghindari perdebatan denganku. Thank you Mama...
Masalah bekal, jujur aku cuma bawa gamis pink (yang gak kupake juga akhirnya), jajan ala kadarnya, bekal dari rumah yang berisikan mie+telor mata sapi, dompet, HP, n camdig (barang wajib bawa).

Akhirnya, jam 6 aku berangkat (tepatnya diajak oleh nenekku yang berprofesi sebagai Guru TK) piknik ke Selecta. Yuuhuuu.... karena 2 hari sebelumnya aku ditawarin, maka aku gak akan menolaknya. Of course, beberapa bulan ini aku emang lagi puiiingin banget pergi ke luar kota. Dan, seenggaknya inilah pengganti acara English Course yang batal kuikuti selama masa liburan besok. Gapapa. Toh, sama-sama daerah yang dingin.

Nah, karena ini wisatanya anak TK, tambah ceria deh hari ini :D
Secara, kumpulanku tadi anak TK plus emak-emaknya. kalo bukan anaknya yang talk ative, ya emaknya yang pada gosip sharing. Jadilah aku the most quiet princess, tapi nggak semenyebalkan silencer yang di 3 Idiots kok. :D

Hawa dingin menyusupi seisi ruangan bus Damri saat kami sudah menapaki gunung Arjuno. Tapi, karena sudah terbiasa ber-AC di kelas, walaupun aku tak memakai jaket sekalipun it's okay then. Dan, tibalah melaju di antara lereng gunung plus jurang di kanan-kiri jalan. Serem? Actually. Sayangnya, camdigku gak berfungsi blas dan nunggu diobrk-abrik biar kembali normal.

Pintu gerbang yang ternyata masih jauh dengan tempat wisatanya :)
Jalanan menanjak berkelok-kelok khas pegunungan terhampar di depan. Desa Tulungroje, Batu, Malang. Pas naiknya jujur agak serem karena sepertinya bus yang kutumpangi kebanyakan muatan di bagasinya. Dzikir deh pas busnya naik di tengah jalan sempit yang kanan-kirinya jurang. Semoga gak terjadi apa-apa. Tapi, coba lihat gambar di atas... Berasa gak kaya di Indonesia! Itu baru awalnya.

Semakin mendekati Selecta, harum semerbak melingkupi. Ya iyalah... di sana banyaaaak banget bunga warna-warni dan gak pernah kutemui di surabaya. MasyaAllah. Indah sekali. It's freshing my mind. Alhamdulillah, sampailah aku di Selecta. Kok kayaknya de javu ya di sini. :-)

Overview Selecta.. Subhanallah...

Yang bikin aku tambah tergila-gila sama nih tempat, adalah taman bunganya. Ngelihat taman bunganya (dengan berbagai bentuk bunga tentunya), ngerasa kaya di kebunnya Hagrid, di film Harry Potter. Bagus, kan? Tapi, itu bunga yang bulat itu, kemarin, tingginya sudah mencapai 150 cm lho (lebih tinggi dariku). Lebih jelasnya, silakan melihat gambar di bawah ini saja ya. speechless buat nyeritainnya.

Taman bunga kaya di Harry Potter





Puas foto-foto diri yang sengaja nggak mau kutampakkan di sini, aku dan nenekku beserta para guru duduk di tempat seperti bukit yang sama sekali gak landai. Jadi, makan itu duduknya sambil miring-miring. Hehehe. Untung aku pake gamis yang berbahan gaya geseknya tinggi plus sepatu karet.

Oh iya... di sana ada Flying Foxnya lho. Pingin nyoba... Tapi ada dua hal yang membuatku belum bisa mencobanya:
Pertama: mahal banget 25.000 (kasihan petugasnya sih), dan aku cuma bawa uang 50.000 rupiah :)
Kedua: aku pake gamis. Sementara flying fox wajib pake training. Yo... moh. Lagian, aku emang niatnya liburan ala princess yang just sit and see the beautiful scenery plus take some photos kok.

Karena aku tadi sempat melihat ada sepeda air yang friendly sama kantong (cukup 15.000 berdua selama 15 menit) dan gamis, aku menyeret nenekku untuk mencobanya. Gyaaaa.... Ini baru seru. Serunya adalah, kami awalnya cuma bisa mengarahkan bebek-bebekan yang ada di foto ini maju dan mundur. Tanpa bisa belok. Tabrak sana-sini dah. Hehehe. At least, kami bisa mengendarai bebeknya lhooo :D

Mengendarai Bebek di Air


Yah.... selesai juga and it's time for shopping windows. Jangan dikira aku bakalan beli baju atau apa. Di pasar Selecta itu, pusatnya bunga-bunga indah yang dipajang di taman wisatanya. Nenekku yang hobi berkebun, membeli 2 pot bunga sekaligus. Buat nambah koleksi kata beliau.
Aku?
Beli kerupuk plus sayuran aja deh. Keinget pesen Mama supaya beli wortel buat pakan kelinci di rumah.
Sebagian toko yang khusus menjual perkakas rumah tangga
Hm... habis belanja-belanja di Selecta, pikirku langsung pulang. Wah... ternyata nenekku bilang, kami akan cap-cus ke Songgoriti. Bagaimana kisahnya? Ada lanjutannya di jilid 2 :D