RSS

Tantangan 17



Kini, aku semakin menyadari.
Tantangan itu ada di depanku! Dan sama sekali, TIDAK BERJARAK! (Selama ini aku mengabaikan itu)

Di suatu buku, dan aku sangat merasa tertampar akan hal ini: Guru Goblok ketemu Murid Goblok. Itu yang bisa kuingat barangkali tentang bukunya. Alhamdulillah, kemarin langsung menyambar buku itu di perpustakaan setelah beberapa bulan lalu mendapat rekomendasi buku tersebut dari seseorang di FB. Ya... walaupun itu tentang bisnis, tapi well masuk juga sih di kehidupan sehari-hari.

Satu hal yang kupercaya, Allah selalu tahu apa yang akan terjadi. Dan itu memang sudah skenario Allah tentang bagaimana cara kita hidup dan apa saja yang akan kita peroleh. Eeeeehh... Ketika itu, aku berusia 17 tahun kurang 2 jam. Jadi, di titik inilah Allah mempertemukanku dengan buku tersebut. Epek aku maniak buku.

Srett.. terbukalah halaman itu...
Aku langsung diceramahi si penulis tentang intinya seperti ini, "Selama ini, saya sekolah dan kemudian kuliah. Lalu, bagaimana perbedaannya? Dulu ketika SMA, saya belum bisa menulis karya yang baik. Tetapi kini, setelah saya lulus S-1, saya sudah bisa menulis skripsi yang baik. Dan ketika lulus S-2, saya sudah menghasilkan banyak buku. Buku ini (Guru Goblok ketemu Murid Goblok) adalah buku ke-7 saya. Lantas, ketika nantinya saya akan lulus S-3, perbedaan dalam hal positif apa yang bisa saya berikan?"

Ng... mengindikasikan diriku untuk BERUBAH! Maybe aku harus jadi Power Ranger Pink yang tugasnya adalah selalu menyelamatkan orang-orang, ramah kepada setiap orang, dan pokoknya yang baik-baik gitu deh. Dan sekilas aku memutar balik... Detik-detik di mana usiaku akan berkurang, inilah yang terjadi:
1. Tiba-tiba, aku dihasud salah seorang temanku untuk lomba DEBAT. You know, I'm not being set on speaking mode. I think, I'm appropriate in writing skill. I'm a phlegmatic one that (maybe) I just can hear all your problem and give you a very simple and short solution. I'm not a "reaction-freak" girl.
2. Masalah sama temen, yang entahlah mencapai ketidakjelasan. Aku dewe yo bingung sakjane. Kok lek diterusno gak enak... Tapi kalo dipendem terus juga gak baik. Percaya deh, aku agak entahlah itu vertigo, anemia, atau darah rendah gara-gara hal ini.
3. Tiba-tiba pula, semua pekerjaan numpuk di kamarku! Tanpa tahu apa yang seharusnya kulakukan. Duh, mau ngerjain, tapi godaan ngenet itu besaaar banget. Kaya malem ini nih. Nyambi-nyambi. Padahal, besok Senen ulangan Kimia 3 bab.

Ya, dari ketiga kondisi tersebut, aku bisa menyimpulkan bahwa aku harus BERANI BERBICARA, BERANI MINTA MAAF dan MEMAAFKAN, serta BISA MANAJEMEN WAKTU.
See... aku harus bisa melewati 3 tantangan ini di awal usiaku yang ke-17. Mungkin, ini memang modal paling dasar untukku (tapi gak tau lagi buat orang lain) dan berguna di kehidupanku selanjutnya. Percayalah... perjalanan ini sangat menarik untuk disaksikan. Karena Allah sudah menyiapkan skenario yang indah bagi setiap makhlukNya. Ganbatte kudasai ya, Nisa-chan... ^__^

Ya Allah... akhirnya aku hanya bisa bergantung padaMu. Engkau adalah Sang Pemilik Segalanya.