RSS

Liburan ke WBL

Sebenernya, baru seminggu yang lalu. Alias hari Senin tanggal 18 April 2011 (Waktu Mbak-Mas lagi UNAS) Hehehee... kita bersenang-senang di atas penderitaan orang lain.
Seperti yang bisa ditebak, kami (LASER) bersenang-senang di pantai (ngalah2i Kenjeran panase). Alias Puanas Poll. Lamongan soalnya.

Tapi, airnya jernih banget. Enak dipandangnya. Aku sampe piingin banget nyebur di dalemnya. Tapi sayangnya terhalang oleh pagar pembatas. Lagian, tebingnya lumayan tinggi.
Ya sudah, akhirnya aku harus puas dengan makan camilan yang kubawa sambil panas-panas nungguin anak-anak mainan. Waktu sebenernya bukan nggak mau maiin, tapiiii
tapiii
tapiii

aku ngeuelu setengah mati gara-gara habis naik Crazy Car. Hufft. Cagg koyok dilempar-lempar. Ngulangi menek nggak yoo tahun mene lek misale nang WBL maneh? Ya Allah sumpah cagg, aku ndungo ae ben gak ter'uncal'. Hwahahaha...

O iyaa... ada satu peristiwa lagi yang paling kuinget. Di rumah sakit hantu. Mayak ancene mAS'E IKU. Mosok, kelompok lainne 6 orang, sedangkan kelompokku cuma 4 orang? What the.... Untung onok Chibo. Dengan panduannya, kami selamat sampai tujuan. tentu saja hal ini tidak mudah!

Astaghfirullah

Ya Allah.. Aku tuh ya, pusing 7 keliling minggu-minggu ini. Seneng sih seneng soalnya libur puanjaaangg banget. Tapi, lebih tepatnya berseneng-senang di atas penderitaan anak kelas 12. Hehehe. Halah, insya Allah 2 tahun lagi aku juga seperti mereka. Jadi, sama saja maybe.

Ok, hal-hal yang membuatku pusing adalah :
1.Mading ku yang kukerjakan dan harus selesai tanggal 27 April 2011 nanti. Tapi, kadang aku juga terlalu lemot sihh... Astaghfirullah.
2. SAMURAI 2011. Aku... ya begitulah. kudu mengatur semua koordinasi (alhamdulillah cuma yang akhwat)
3. UAS! Dag dig dug KIMIA n FISIKA!
4. ACSENT. Presentasi gurung mari-mari

Ya Allah... Tulungg.. Rasanya teriakan-teriakan yang kuobral di WBL kemarin kurang deh. Kurang puas berteriak saking banyaknya orderanku. Tapi, mengingat sahabat Rasul dan orang2 zaman dahulu kala yang disiksa Orang Yahudi gila itu aja nggak apa-apa, KENAPA AKU MESTI NGGAK BISA???
Ayooo NISA!!! SEMANGAT!!! GANBANTTE KUDASAI!!

Galau

Ya Allah, jika aku tidak Kau izinkan sekarang berada di sampingnya,
Maka izinkan aku tuk menjadi pendampingnya di akhirat kelak
Aku hanya bisa meminta sedikit yang terbaik dari-Mu.
Karena hanya Engkaulah yang tahu apa yang terbaik untukku
Karena aku yakin, apapun yang telah Kau takdirkan untukku,
Itu adalah sesuatu yang menjadi pelajaran bagiku
Terbitkanlah seribu, sejuta, bahkan semiliar kesabaran untuk menunggu yang terbaik
Tuntunlah aku di jalan yang Engkau ridhoi
Pegangi aku, Ya Allah
Lindungi aku, Ya Allah
Lindungi aku, Ya Allah
Lindungi aku, Ya Allah
Akan kuingat segala nasihat dari-Mu,
Entah dari Qur'an-Mu,
dari para Murabbiku
Ya Allah, satu yang kuminta,
Mudahkanlah aku untuk berjihad di jalan-Mmenu
Mudahkanlah aku untuk menggapai cita-citaku
Dan membahagiakan orang tuaku
Izinkanlah aku meraih kemenangan dan kebahagiaan yang Engkau janjikan
AMIN

Daftar Cita-Cita

Berawal dari video waktu Masa Orientasi Siswa saat SMA dimulai :

CATATLAH 100 impianmu dan tempelkan di dinding kamarmu supaya kau termotivasi!

Jadi, mulailah aku menuliskannya. Dan ada beberapa yang telah tercapai, alhamdulillah

>Naik Haji ke Mekkah (Amiin)
>Lulus dengan nilai tertinggi
>Masuk STAN
>Dapet pekerjaan di Badan Pengawas Keuangan/Bank Indonesia
>Menjadi Penulis besar
>Punya berlembar-lembar novel karya sendiri dan jadi best seller
>Kuliah di Inggris dengan beasiswa
>Keliling ke luar negeri gratis
>Jadi Backpaker
>Menjadi orang terkaya sedunia
>Membanggakan orang tua
>Juara lomba karya tulis
>Pergi ke Jepang, jadi bisa mempraktekkan ajarannya Sensei
>Ketemu Andrea Hirata
>Ketemu J.K. Rowling
>Pergi ke Hollywood n ketemu Kristen Stewart, Robert Pattinson, Daniel Radcliffe, Emma   Watson, Rupert Grint, dll
>Menjadi Ibu rumah tangga yang solehah
>Punya anak 2 aja, cewek cowok cukup
>Ikut konferensi penulis-penulis di dunia
>Keliling Indonesia, terutama ke Belitong dan ke Labuan Bajo
>Bahagia Dunia Akhirat
>Aktivis Dakwah di mana-mana
>Ketemu Rasulullah
>Masuk Surga
>Punya Laptop Apple
>Punya Camera Digital

Ya... semoga semuanya terwujud. Oya, satu lagi, mempunyai RT yang sakinah, mawaddah, dan warahmah. Penuh dengan keridhaan Allah S.W.T. Amiin.

Seminar POSEIDON

--Allah akan memberikan sesuatu yang kita inginkan TEPAT PADA WAKTUNYA, bukan WAKTU YANG KITA INGINKAN--

Subhanallah,aku mengalami kejadian yang seperti itu ketika ikut Seminar POSEIDON 2011 di ITS.
jam 8 lebih, Banu sudah menelpon, begitu juga Helmy. Tapi, seperti perkiraannku, seminar dimulai tepat pukul 09.00. Aku bela-belain bayar 30.000 rupiah demi ketemu dengan Mbak Asma Nadia, salah satu penulis favoritku selain Andrea Hirata.

Dari sebelum berangkat, aku terus berharap supaya aku bisa salaman dan berfoto bareng Mbak Asma Nadia. Bahkan kalau bisa juga sama Mas Boim Lebon, penulis serial Lupus. Waa seneng banget, begitu Mas Boim sudah dateng. Tapi, aku juga ngarep Mbak Asma juga dateng. Eh, ternyata, Mbak Asma Nadia baru dateng jam 12.00.

Cerita yang tragis itu dirmulai ketika dibuka sesi pertanyaan. Aku kan ya males seh, dah dateng dan duduk dopojok paling kanan terus sama Masnya nggak dilihat-lihat. Masa yang dilihat cuma yang sevelah kiri. Gila aka tuh Mas moderatornya. Aku nggak seneng banget. Jadi, selama sesi pertanyaan tanganku nggak pernah diacuhkan. Tapi nggak apa-apa, aku hanya berpikir, oh, ya udah bukan rezekiku. AKu hanya bisa tetap berharap supaya aku bisa maju ke depan dan bersalaman dengan penulis-penulis kondang itu.

O iya, sebelum sesi Boim Lebon berakhir, semua peserta disuruh mengarang cerpen dari pengalaman yang paling menarik. Ya udah, aku cerita aja waktu aku dan Wahyu kepeleset dari jok motor di sore hari yang cerah dan berawan gara-gara nggak direstui mama perkara uang. Jujur, pengalaman itu berkesan banget. Tapi alhamdulillah, aku nggak kena apa-apa.

Setelah ishoma, Mbak Asma kan udah dateng tuh. Aku minta foto-foto sama Banu. Kan di sana ada Bianda, Helmy, Hesti, Ulin, dan Sani (3 cewek terakhir itu kelas X8). Si Banu mau-mau aja, tapi anak-anak lain pada nggak mau. Akhirnya, aku pun setengah sewot dan mangkel banget. Tapi, aku berusaha mengadem-ngademkan diriku sendiri dan tetap optimis. Okay, aku bersabar saja.

Begitu pun ketika sesinya Mbak Asma Nadia, aku juga nggak dapet-dapet tuh kesempatan tanya sama Mbak Asma Nadia. Aku kan juga pingin. Dan di sinilah terbukti bahwa aku benar-benar nggak pingin dengan yang namanya jurusan IPA. tahu kan, aku sealu bermasalah dengan Kimia? Muales poll. Hh... takdir! Susah dilawan.

Tapi, aku akan membuktikan sebentar lagi aku akan membuktikan aku berhasil dengan bahasa dan karangan-karangan ku yang akan laris di pasaran. Apa salahnya bermimpi? Toh, Allah akan mengabilkan mimpi-mimpiku. Aku nggak pingin orangtuaku menjudgeku agar memilih IPA. Aku ingin membuktikan kalau orang sukses itu NGGAK MESTI MASUK jurusan IPA! Anak Bahasa dan IPS pun bisa!!

Duh, males banget mbahas ngene iki. Ck.

Ya, ok balik ke awal topik diskusi. Aku pun akhirnya menjadi salah satu peserta dengan cerita terbaik. di saat -saat terakhir aku akan berputus asa, Allah dengan lantang memperdengarkan padaku ketika namaku disebut dan disuruh maju ke depan untuk berfoto, bersalaman, dan menerima hadiah buku novel dari Mas Boim dan Mbak Asma Nadia. Subhanallah... Alhamdulillah...
Jujur, di awal-awal, aku nggak percaya. Kupikir, banyak orang yang karyanya lebih baik dariku. Tapi ya itu, aku TETAP OPTIMIS.

Dan Allah akan memberikan sesuatu yang aku inginkan dengan waktu yang tepat.
Ini membuatku yakin. Bahwa Allah selalu menyelipkan hal-hal yang indah dibalik semua perjuangan dan pengharapan kita.

Motivasi Yang Bagus

Ya... Video itu adalah sepenggal kisah dari banyak mahasiswa miskin yang bertahan hidup dan meraih mimpinya di Jakarta. Di Kampus UI tepatnya. Ya.. kita tahu kan kalo nggak mudah buat hidup di Jakarta. Kampus UI apalagi. But, I like this.
Dapetnya dari Mas Dalu, direktur ACSENT! Ck, hmm... kalo lihat video itu rasanya aku mengutuk dan menghina diriku sendiri yang sering nggak punya motivasi buat hidup. Dengan pembukaan yang Nduewo ala PresBEM ITS, Mas Dalu membuka acara AMT tanggal 3 April kemarin.
Tapi sayangnya, yang dateng cuma 4 orang plus beberapa Mbak-Mas ACSENT.

---------------------------------------------------------------------------
                                                                  IKLAN
Mau tahu apa itu ACSENT?






ACSENT adalah sebuah organisasi yang didirikan oleh Mbak-Mas yang sudah duduk di bangku perkuliahan untuk membina adek-adek SMA-nya supaya bisa menghasilkan karya tulis yang NDEWO. Kenapa karya tulis? Karena, banyak universitas yang ngadain lomba karya tulis. Selain itu, karya tulis = skripsi = thesis, jadi di sini bisa tahu gimana sih, caranya membuat karya tulis yang bagus dan sarat manfaat! AYOOO IKUUUT ACSENT ANGKATAN SELANJUTNYA!!
---------------------------------------------------------------------------

Ya wes ya, balik lagi ke curhatku.
Nggak dipungkiri sih, motivasi membuat karya tulis (yang dalam usia kami kebanyakan 15-16 belum diprioritaskan) itu naik turun. Kalo lagi dapat hidayah ya, nulisnya kayak angin topan, tapi kalo lagi kena setan ya liat laptop aja udah nggak mood. Apalagi ngerjain, gitu kan? Nah, karena itulah diadain AMT (ACSENT MOTIVATION TRAINING). hebat juga idenya Mbak-Mas.

Dan yang mengisi adalah Mawapres-Mawapres dari berbagai jurusan dan universitas yang akhirnya bisa membangkitkan semangat kami lagil. Nah, waktu yang ngisi Mas Dalu, dikirain yang dateng banyak. Tapi ya cuma 4 orang. Tapi, karya tulisnya udah ngumpul semua kok.
Tapi, meskipun hanya segitu, motivasi dari Direktur ACSENT itu mengena di hati kami semua. Beliau bilang,

"HIDUP adalah KOMPETISI!! Jadi, BERJUANGLAH! Kalau nggak mau jadi THE LOOSER! Tapi, karena sekarang dunia sangat kejam, maka The Looser tidak hanya jadi THE LOOSER, juga THE VICTIM! Mereka juga korban dari ketidakberdayaan mereka sendiri."

Uurgrghh... Masya Allah.. Aku langsung membodoh-bodohkan diriku sendiri soalnya aku selama ini belum bisa berkompetisi dengan baik. Dan benar, aku jadi korban ke-jahiliyahan-ku sendiri. (Kata BU MEI, itu Kejahatan Tanpa Korban, soalnya yang jadi korban diri sendiri, Lhah?)
100% BENAR. Contohnya ya aku. Tapi, akhirnya aku mengubah cara berpikirku selama ini. Apalagi waktu Mas Dalu cerita soal Ka'ab, salah satu sahabat Rasulullah yang memohon doa Rasulullah agar Allah memberinya pertolongan ketika ia disiksa kaum kafir Quraisy. Rasulullah pun bilang,

"Apa yang dialami umat Muslim sebelum kita itu lebih kejam penyiksaannya. Ada yang dipotong kepalanya, rambutnya disisir dengan besi sehingga kepala mereka berdarah, dipotong tubuhnya...."

Ya Allah, aku diingatkan kembali agar aku lebih keras lagi berusaha. Tau kenapa? Setelah aku mendengar cerita itu, aku jadi bertanya pada diriku sendiri.

Annisa, apakah kamu sekarang hidup dalam keadaan takut disiksa kafir Quraisy seperti zaman dulu?
Jawabku : Nggak

Apakah kamu kesulitan cari makan?
Jawabku : Nggak

Apa selama ini kamu pernah ikut berperang secara fisik seperti Rasulullah dan Ka'ab, sahabat beliau?
Jawabku : Nggak

Terus, kenapa selama ini kamu selalu, selalu, dan selalu mengeluh? Kenapa? Kamu lho udah dimudahkan Allah sekarang. Nyadar titik, po'ooo!! Astaghfirullah....
Fakta bahwa selama ini aku kadang males berangkat sekolah, males belajar, ogah-ogahan bantuin ortu. Ya lupakan saja.

MARI MEMULAI LEMBAR YANG BARU... dan sebelum AMT Ditutup, kami diliatin Video ini, Tambah ngenes rasane. Tapi, Ayo BERJUANG!! Semangatdh!!