RSS

Pertanyaan "Kesebelasan"

Well, Winna Zhonniwa, akan kujawab pertanyaanmu... Aku singkat-singkat aja yah jawabnya. Gak bisa nulis banyak2, soalnya kebanyakan nulis fakta (udah agak lupa menuliskan imajinasi).

1. Apa yang kamu lakukan saat kesedihan mendalam menghampirimu?
Jawab: berusaha kembali ke "Jalan yang benar". Istighfar dalam hati sebanyak-banyaknya plus nangis biar lega. Ndengerin lagu Insha Allah-nya M.Z. Terus selanjutnya, yang jelas aku akan berusaha membeli cokelat sebanyak2nya. Kalo lagi bokek, minta ke Mama atau adikku. Haha. Resep makan cokelat ini terbukti membuat perasaan lebih tenang.

2. Bagaimana kamu membuat dirimu kembali tertawa dan membuatnya seakan tak ada masalah?
Jawab: Berusaha mati-matian berpikir positif dengan mengafirmasi diriku bahwa semuanya sudah diatur oleh Allah S.W.T. Itu kulakukan tiap detik. Terus, ketemu sama temen-temen dan enjoy bareng dengan mereka. Atau kalo gak, ngegodain adik2ku tersayang.

3. Apa yang membuatmu paling bahagia?
Jawab: Yang jelas kalau urusanku dimudahkan Allah S.W.T   

4. Apa kamu punya tempat favorit untuk dikunjungi? Seperti apa itu? dan mengapa?
Jawab: Pinggir laut nyaman banget. Khususnya di pantai utara Surabaya. Apalagi kalo ditambah naik perahu. Bayangkan saja, di depanmu ada bukit karang besar sepanjang 3 km. Dibalik bebatuan itu ada laut yang bening. Dengan pancaran sinar mentari yang mengintip malu-malu dibalik mega ketika ba'da Subuh. Jadi, sinarnya itu kaya kristal pecah di tengah-tengah laut. Subhanallah banget deh. (Ini kok jadi puitis). Karena setiap kali merenung galau di pinggir laut, aku merasa semua masalahku udah ditelan sama laut itu. Dan aku sadar buanget kalo aku hanyalah makhluk yang sangat kecil (sementara laut yg kupandang luasssss sekali). 


5. Kalau tempat favorit di dunia maya, dimana?
Jawab: Facebook+Blogspot

6. Siapa idolamu? kenapa?
Jawab: Para Shahabiyah jaman Nabi. Khususnya Fatimah dan Bunda Siti Khadijah. Karena beliau2 itu perangainya indah banget. Disayang Allah, suaminya, ortunya, dan orang2 di dunia. 

7. Apa yang kamu inginkan di ulang tahun ke 17 nanti?
Jawab: Do'ain ya, supaya aku bisa beraqiqah dengan hasil keringatku sendiri. Aku pingiiiin banget aqiqah.  

8. Perubahan apa yang sudah kamu rencanakan untuk menjadi pribadi yang lebih baik?
Jawab: Aku sudah dalam proses untuk menjadi muslimah sejati, yang nggak hanya pinter di "luar rumah", tapi juga di "dalam rumah".  Doa'akan semoga lancar.

9. Bagaimana masa depan yang kamu impikan?
Jawab: Masa depan yang kumimpikan adalah bisa membahagiakan ortuku, kuliah di luar negeri jurusan ilmu jurnalistik, dan bisa berhaji bareng suamiku tercinta kelak. Menjadi orang kaya yang bahagia (soale diridhoi Allah). Dan aku besok2 nggak mau kerja kantoran, tapi aku pingin jadi penulis kaya Asma Nadia biar bisa sekalian menjadi wanita sejati.

10. Lagu apa yang jadi favoritmu karena maknanya sesuai benget dengan kamu?
Jawab: Lagunya Maher Zain yang Insha Allah 'n For The Rest Of My Life.  

11. Karena aku ingin jadi arsitek, kira2 rumah seperti apa sih yang kamu impikan?
Jawab: Lho, temenan yo, mau buatin. Aku pingin rumah yg kalo dari luar itu sederhana, tapi dalemnya luas... banget. Jadi yg tampilan luar itu minimalis (kaya d perumahan), asri (banyak pohonnya), biar damai. Yg dalemnya itu ya diperluas biar lega n dibuat leyeh2 sekeluarga juga enak. Rumahnya 2 lantai, tapi terletak di perkampungan yg rame, banyak anak kecilnya. Bukan di perumahan yg biasanya sepi2 gitu. Sama deket masjid. 

Okeh semua sudah kujawab. Semoga dirimu puas ya Win. BTW, terima kasih sudah ngasih aku pertanyaan yg kaya gini. Pertanyaanmu benar-benar menyadarkanku. Syukron Katsiron, ukhti.