RSS

Persiapan UAS

UAS SEMAKIN MENDEKAT!

5 DESEMBER UAS DATANG...

Sedih? Takut? Atau Marah gara-gara bahan UAS gak lengkap?

Cara ampuh :
1. Persiapkan kesiapan batin. Ini menjadi sangat penting ketika kita menyadari bahwa Allah-lah yang bisa memberikan keajaiban untuk tidak remidi di pelajaran yang paling susah bagi kita. Jadi, banyak-banyaklah mendekat kepadaNya dan mohonlah pertolonganNya. Shalat Dhuha, Shalat Tahajjud, Shalat Hajat, dan Istighfar. Yakin. Oh ya, HINDARI maksiat!

2. Kuasai 10 cara dalam pelajaran eksak (matematika, fisika, kimia, akuntansi, dll). Soalnya, kalo kita mampet di satu cara saja, waduh. Nangis kita bisa-bisa karena mandeg di tengah jalan kenangan. Cara itu bisa dilakukan dengan kekreativitasan kita mengolah rumus dasar. Contohnya nih, misalnya rumus Fisika yang gravitasi (itu banyak banget...), tetapi dengan modal 2 rumus dasar, soal gimanapun kayanya gampang banget dikerjain. Cuma dibolak balik aja rumusnya.

3. Positive Thinking. Ketika belajar, yakinlah kalau itu yang bakal keluar. KArena, Allah itu mengikuti prasangka hambaNya. Dan jangan lupa bertanya sebanyak-banyaknya kepada orang yang kamu angap "dewa/dewi" di bidangnya.

4. Tularkan apa yang kamu tahu. Orang akan lebih mudah paham 100% ketika ia berhasil mengajarkan suatu materi kepada orang lain. Ya mungkin, perlu bertahap. Tetapi.. yang penting kita sudah berusaha menularkan ilmu pada orang lain. Itu adalah benih kebaikan, dan nantinya yang kita tuai juga kebaikan pula, InsyaAllah.

5. Minta do'a restu sama orang tua. Ini yang paling urgent. Jangan coba-coba merengut, bantah ortu, apalagi sampe marah2 gak karuan di depan ortu. Karena orang tua-terutama Ibu- adalah perwakilan Allah di dunia. Restu orang tua, adalah restu Allah juga. Jadi, buatlah mereka senyum dengan kehadiranmu, buatlah mereka bangga dengan nilai-nilaimu, dan buatlah mereka ikhlas mendoakan keberhasilan UASmu.

Sekian, terima kasih. Semangat menghadapi UAS!!!! :)