RSS

It Lost

Jadi inget posting soal kehilangan.

Kemarin, tanggal 23 Desember 2011, laptopku yang sangat kucintai itu hilang. Yah, hilang begitu saja. Tanpa jejak, tanpa bilang apa-apa padaku.
Sakit? Iya!
Gak Ikhlas? Belum!
Bingung? Jelas!
Semua data-data penting waktu SMA, foto-foto kenangan, rumus-rumus pascal, HTML, PHP, hilang dan lenyap bersama raibnya laptopku. Ya Allah... aku nggak bisa membayangkan kalo seseorang yang entah di mana yang sekarang sedang mengutak-atik laptop itu menghapus semua data-dataku!

Well. butuh data sebenarnya. Laptopnya, ambil aja deh. Tapi bagaimanapun sebenarnya ini semua salahku juga, kurang pengawasan dan MUDAH PERCAYA dengan semua orang, termasuk yang masih itungan sekeluarga besar denganku. Aku nggak mau su'udzon, tapi berhubung aku sudah tahu siapa pelakunya, yang kulakukan hanyalah menerimanya saja. Belajar ikhlas dengan hilangnya laptop beserta data-dataku.

Sekarang, aku hanya berdo'a. Semoga Allah menggantikan laptop itu dengan sesuatu yang lebih baik. Terserah Dia mau menggantikan apa. Hal ini karena tadi sore, salah seorang om ku dari Mojokerto datang dan menghiburku,

"Sa... semua yang hilang, ketika kau ikhlas, akan diganti dengan yang lebih baik! Cobalah, percaya itu. Dan untuk sekarang, pasti masih ada yang bisa kau syukuri."

Merasakan nasihat Om ku, aku berpikir, ah iya. Masih banyak nikmatNya yang belum kusyukuri. Banyak banget.

"Belajarlah mengikhlaskan."

Aku termenung. Menyahut dalam hati, "Aku berusaha, Om."

Selamat jalan, laptopku....