RSS

Mana Perahu Kertasku?

Rasanya, sudah terlalu lama di dunia realitas, nggak mikir lagi yang namanya khayalan-dongeng-dan... the soul freedom. Rasanya, sudah terlalu lama bergelut dengan dunia Biologi, Fisika, Matematika, Statistika, Kimia, dan seluruh data penting yang berkaitan dengan kelangsungan hidup makhluk hidup. Intinya, fakta! Realitas! The Real World!

Dan kemarin aku memutuskan jalan-jalan sebentar di toko buku murah langgananku. Sebuah buku warna-warni bergambar perahu dengan dua orang sebagai kemudinya menarikku. Ada suatu magnet di sana. Sepertinya sebuah perjalanan yang aneh tapi indah.

Kubuka halaman demi halaman. Selalu hadir kejutan di dalamnya. Tetapi, jujur ada sesuatu yang kurang cocok denganku. Tokoh Keenan yang awalnya digambarkan sebagai orang yang "sepertinya" setia, tiba-tiba saja menjadi cepat berubah pendirian.

Tapi, well. Mari kita lihat keseluruhan ceritanya. Perahu Kertas-metafora indah yang berliku di antara segelintir manusia yang saling terkait. Seperti tersangkut di sebuah pusaran: Kugy dan Keenan. Hmm... aku bertanya pada diri sendiri, di manakah perahu kertasku? Di manakah semua khayalan indah tentang duniaku sendiri?

Menulis adalah passion. Menulis adalah ungkapan yang tak terkatakan. Sayangnya aku belum menemukan pelabuhan yang pas untuk melabuhkan perahu kertasku yang isinya itu.