RSS

Izinkan Aku Memberikan yang Terbaik

Alhamdulillah... Hari ini, aku masih diperkenankan 'mendapatkan banyak uang'. Meskipun itu uang sakuku. Minggu ini, aku dapet sekitar 3x lipat dari uang sakuku yang biasanya.
LAntas, aku pun bingung, mau kuapakan uang ini? Hutang? Hmm.. Ada. tuh. Tapi, sederet pengeluaran nampaknya sudah terbayang di benakku.

Tapi, kemudian aku memandangi sosok - sosok yang menjadi perantaraku dan uang ini. Pastinya mereka adalah kedua orang tuaku, dan... UTIku.

Sejak aku duduk di bangku SMA, aku jarang sekali membantu tugas-tugas berat mereka di rumah. Padahal, dulu aku adalah anak rumahan yang tipenya HOUSE WIFE banget. Sekarang? jadi anak "jalanan" deh. Eh, bukannya aku ditelantarin di jalanan, tetapi aku lebih sering di jalanan daripada di rumah. Aduh, gimana ya, ngomongnya. Wes, pokoknya gitu deh. Intinya di rumah itu, cuma kugunakan buat makan, minum, dan tidur.

Kalo pun aku nyuci baju, paling-paling seminggu sekali. Nyapu rumah pun jarang buanget, kalo nggak bener-bener disuruh. Maaf yah, my lovely family.. :)
Tapi, yang jelas, aku sayang kalian.

Nah, aku masih inget permintaan Utiku. Beliau pingin banget dapetin buku Membuka Pintu Langit karya H. Mustofa Bisri. Sepertinya beliau ingin mendapatkan buku itu secara gratis. Ya Allah, izinkan aku kali ini untuk mendapatkan buku itu, dan buku itu akan kupersembahkan khusus untuk Uti. Aku tahu, Uti tak pernah meminta apapun dariku. Tapi, aku ingin seklai memberi beliau sesuatu yang berharga. Sesuatu yang bahkan sangat beliau idam-idamkan. Walaupun itu bukanlah sebuah berlian, emas, atau pakaian mewah. Tapi, karena aku lebih suka di bidang teknologi daripada beliau, maka aku ingin sekali memberikan sesuatu sebagai tanda terima kasihku. Walaupun kenyatannya, buku itu belum lah cukup mewakili rasa terima kasihku pada beliau.

Please ya, Ya Allah. Aku niatkan untuk ikut undian itu karenaMu. Karena rasa cinta dan rasa terima kasih yang telah Kau berikan kepada kami. Dan jika aku menang, buku itu menjadi milik Uti.