RSS

IN The Worst Day

Apa yang kau lakukan ketika semua orang di dunia seakan menyalahkanmu? Apa yang kau lakukan ketika kau dituduh sombong, padahal kau hanya sedang dalam kondisi "in the worst mood". Masya Allah. Aku sedang kehilangan panutan hari-hari terakhir ini.

Mungkin, berbeda latar belakang bisa menyebabkan perbedaan-perbedaan prinsip-prinsip dasar. Tapi kan yo nggak harus sefrontal itu. Mereka belum tahu sepenuhnya siapa aku? Dan mereka menurutku adalah kepribadian yang sulit bertoleransi dan memahami perbedaan. Sepertinya, bicara dengan anak-anak yang beda prinsip mungkin susah dilakukan. Waktu aku ngomong A, nangkepnya B. aku ngomong B, nangkepnya A. Lak yo males akhire terus tukaran gara-gara keukeuh dengan pendapat masing-masing.

Well, it looked so bad for me. :( Aku nggak mau terus-terusan di pihak yang salah. Tapi, di sisi lain, aku juga belum bisa mengubah kepribadianku yang "introvert". Mereka mungkin belum tahu kalau ada anak introvert dan ekstrovert. Sudah kubilang, ini soal latar belakang. Tidak, bukan berarti aku sombong. Tapi anak-anak seperti mereka kadang-kadang bisa sangat menjengkelkan karena saking tidak pedulinya mereka dengan perkembangan yang ada.

Tapi ya weslah. Semua udah ada waktunya.

Terus, soal lomba menulis. Banyak sih, tapi aku belum lolos-lolos juga. Yaa... Akhirnya, aku cuma mengambil kesimpulan aja. Semuanya telah Allah atur. Rezeki, jodoh, dan kematian. Bukan berhenti berusaha dong...? Gagal adalah sebuah jalan menuju kesuksesan, asalkan kita mau terus berusaha. Jadi inget pengorbanan sang PResiden Amerika,. Dia gagal berkali-kali, tapi akhirnya, dia terpilih juga sebagai Presiden Amerika.

Jadikan ini sebagai motivasimu :
Allah tidak akan memberikan keinginan kita sesuai waktu yang kita inginkan. Tapi Allah memberikan apa yang kita perlukan dan pasti memberikan yang terbaik di waktu yang tepat. Kapankah waktu yang tepat itu, kita tidak tahu. Itu rahasia-Nya. Dan aku yakin, semuanya indah pada waktunya.