RSS

Motivasi Yang Bagus

Ya... Video itu adalah sepenggal kisah dari banyak mahasiswa miskin yang bertahan hidup dan meraih mimpinya di Jakarta. Di Kampus UI tepatnya. Ya.. kita tahu kan kalo nggak mudah buat hidup di Jakarta. Kampus UI apalagi. But, I like this.
Dapetnya dari Mas Dalu, direktur ACSENT! Ck, hmm... kalo lihat video itu rasanya aku mengutuk dan menghina diriku sendiri yang sering nggak punya motivasi buat hidup. Dengan pembukaan yang Nduewo ala PresBEM ITS, Mas Dalu membuka acara AMT tanggal 3 April kemarin.
Tapi sayangnya, yang dateng cuma 4 orang plus beberapa Mbak-Mas ACSENT.

---------------------------------------------------------------------------
                                                                  IKLAN
Mau tahu apa itu ACSENT?






ACSENT adalah sebuah organisasi yang didirikan oleh Mbak-Mas yang sudah duduk di bangku perkuliahan untuk membina adek-adek SMA-nya supaya bisa menghasilkan karya tulis yang NDEWO. Kenapa karya tulis? Karena, banyak universitas yang ngadain lomba karya tulis. Selain itu, karya tulis = skripsi = thesis, jadi di sini bisa tahu gimana sih, caranya membuat karya tulis yang bagus dan sarat manfaat! AYOOO IKUUUT ACSENT ANGKATAN SELANJUTNYA!!
---------------------------------------------------------------------------

Ya wes ya, balik lagi ke curhatku.
Nggak dipungkiri sih, motivasi membuat karya tulis (yang dalam usia kami kebanyakan 15-16 belum diprioritaskan) itu naik turun. Kalo lagi dapat hidayah ya, nulisnya kayak angin topan, tapi kalo lagi kena setan ya liat laptop aja udah nggak mood. Apalagi ngerjain, gitu kan? Nah, karena itulah diadain AMT (ACSENT MOTIVATION TRAINING). hebat juga idenya Mbak-Mas.

Dan yang mengisi adalah Mawapres-Mawapres dari berbagai jurusan dan universitas yang akhirnya bisa membangkitkan semangat kami lagil. Nah, waktu yang ngisi Mas Dalu, dikirain yang dateng banyak. Tapi ya cuma 4 orang. Tapi, karya tulisnya udah ngumpul semua kok.
Tapi, meskipun hanya segitu, motivasi dari Direktur ACSENT itu mengena di hati kami semua. Beliau bilang,

"HIDUP adalah KOMPETISI!! Jadi, BERJUANGLAH! Kalau nggak mau jadi THE LOOSER! Tapi, karena sekarang dunia sangat kejam, maka The Looser tidak hanya jadi THE LOOSER, juga THE VICTIM! Mereka juga korban dari ketidakberdayaan mereka sendiri."

Uurgrghh... Masya Allah.. Aku langsung membodoh-bodohkan diriku sendiri soalnya aku selama ini belum bisa berkompetisi dengan baik. Dan benar, aku jadi korban ke-jahiliyahan-ku sendiri. (Kata BU MEI, itu Kejahatan Tanpa Korban, soalnya yang jadi korban diri sendiri, Lhah?)
100% BENAR. Contohnya ya aku. Tapi, akhirnya aku mengubah cara berpikirku selama ini. Apalagi waktu Mas Dalu cerita soal Ka'ab, salah satu sahabat Rasulullah yang memohon doa Rasulullah agar Allah memberinya pertolongan ketika ia disiksa kaum kafir Quraisy. Rasulullah pun bilang,

"Apa yang dialami umat Muslim sebelum kita itu lebih kejam penyiksaannya. Ada yang dipotong kepalanya, rambutnya disisir dengan besi sehingga kepala mereka berdarah, dipotong tubuhnya...."

Ya Allah, aku diingatkan kembali agar aku lebih keras lagi berusaha. Tau kenapa? Setelah aku mendengar cerita itu, aku jadi bertanya pada diriku sendiri.

Annisa, apakah kamu sekarang hidup dalam keadaan takut disiksa kafir Quraisy seperti zaman dulu?
Jawabku : Nggak

Apakah kamu kesulitan cari makan?
Jawabku : Nggak

Apa selama ini kamu pernah ikut berperang secara fisik seperti Rasulullah dan Ka'ab, sahabat beliau?
Jawabku : Nggak

Terus, kenapa selama ini kamu selalu, selalu, dan selalu mengeluh? Kenapa? Kamu lho udah dimudahkan Allah sekarang. Nyadar titik, po'ooo!! Astaghfirullah....
Fakta bahwa selama ini aku kadang males berangkat sekolah, males belajar, ogah-ogahan bantuin ortu. Ya lupakan saja.

video
MARI MEMULAI LEMBAR YANG BARU... dan sebelum AMT Ditutup, kami diliatin Video ini, Tambah ngenes rasane. Tapi, Ayo BERJUANG!! Semangatdh!!