RSS

Works

Kerja ...

Mungkin, hanya satu kata itulah yang menjadi tujuanku sekarang. Bekerja bukanlah hal yang mudah. BArusan, guru BK ku bercerita bahwa, waktu kita kuliah mungkin kerja itu mengasyikkan. Karena kita udah punya uang sendiri. Pernah berpikir seperti itu juga toh? YA jadi, bayanganku sih enak - enak aja.

Eits, tunggu. Kerja tuh bukan sekedar bisa pegang uang sendiri loh. Tapi ternyata ( aku baru tahu setelah mengalaminya sendiri ) orang kerja juga butuh pertanggung jawaban yang besar. Kita harus bertanggung jawab atas pekerjaan kita. Terutama kalo waktunya menerima GAJI bulanan. Tadi barusan aja digugah sama Bu Eva. Pokoknya intinya itu gini, "Duh, apakah saya sudah melakukan pekerjaan sesuai dengan gaji yang saya terima. "
Yup.. Dari situlah, kadang aku bisa berintrospeksi diri dengan apa yang telah aku lakukan plus yang telah aku dapatkan.