RSS

Membina Diri dengan Islam


Bagaimana pendapatmu tentang umat Islam saat ini? Jawaban beragam pun muncul.
Ya ceritanya tentang Ghozwul Fikri. Diawali dengan cerita zaman Rasulullah. Perang di zaman itu, orang – orang kafir yang melawan umat Muslim tidak pernah mengalami kemenangan, padahal jumlah mereka lebih banyak dari kaum Muslimin. Nah, dari sinilah orang kafir itu mengutus seseorang dari golongannya untuk mempelajari Islam. Tentu saja untuk menghancurkan kaum Muslimin.
Nah, satu hal yang ternyata membuat kaum Muslimin sukses, yaitu adanya Al-Qur’an di dada mereka. Masih bergeloranya Al – Qur’an di pikiran mereka. Dan inilah yang terjadi terhadap pemuda – pemudi Islam sekarang. Jauh dari Al – Qur’an. 
Apa hubungannya dengan Ghozwul Fikri? Ghozwul fikri ini adalah media yang ampuh untuk menyerang kaum Muslimin agar melupakan Al – Qur’an. Artinya sendiri adalah penyerangan secara pemikiran dan dengan cara pelan – pelan. Jadi, otak kaum Muslimin digerogoti dengan fakta – fakta yang sebetulnya menyimpang dari Al – Qur’an ( jadi menurutku dampak globalisasi ). Contoh : ramalan bintang, baju mode yang nggak Islami, Valentine Day, dll. 
Intinya : Food, film, fun, and fantasy. Itu sangat tidak sesuai dengan ajaran Islam yang mengutamakan kesederhanaan, kebersamaan, dan keimanan serta kecintaan pada Allah.
Menurut Surat Asy – Syams ayat 2, semua manusia dikaruniai 2 potensi, yaitu fujur dan taqwa. Namun, dibalik itu kita juga punya potensi untuk melakukan kebaikan. Contohnya waktu kita mendapatkan pencerahan diri, maka sisi itu akan terbuka. Dan jika semakin diisi yang baik – baik, sering muhasabah, sering ikut tarbiyah, Insya Allah yang dominan adalah potensi yang taqwa. Amiin.