RSS

Orang Gila

Kunjunganku ke Madura membawa arti lebih.

Kemarin, aku ke rumah salah satu ustadz ngajiku yang di Madura. Di sana, rumahnya hanya berukuran 3 x 3 meter dan penuh dengan barang - barang yang gede - gede ( perkakas pembuat jajan ). Jadi, kaya wajan, panci yang segede gentong, trus dandang ( penanak nasi ) dan keranjang - keranjang jadi 1 dalam stan pasar yang kotor. Tapi, gak seberapa kumuh. Jadi merasa bersalah gara - gara sering banget telat pulang ke rumah. Padahal ya, kalo dibandingkan, aku lebih nggak kerasan lagi kalo punya rumah seperti milik ustadzku. Jelas itu.

Well, di sana aku disuguhi seadanya. Nggak apa - apalah. Aku maklum dengan kondisinya. Nah, lucunya ketika kami sedang berbincang - bincang, ada orang gila (katanya) yang nyanyi - nyanyi sendiri di depan stan nya ustadzku. Eh, ustadzku nggak ada rasa takut sama sekali. Malah diladeni. Tapi, lucu juga. Orang itu bilang gini, "Pak, semoga Allah memberkahimu. Anda tidak gila." dalam logat Madura asli. Namanya juga orang gila, ya mana tahu orang gila itu ngomong apa. But, ustadzku nyante aja. Ya sudah, aku pun ikutan nyante dan malah ikut ketawa - ketiwi. Ckckckck...

Sayang nggak kufoto orangnya. Takut ngamuk.

See, ustadzku bilang perkara kesusahan hidupnya dengan santainya.

"Seseorang kalau diuji Allah itu, berarti disayang Allah. Berarti Allah nggak pingin jauh dari orang itu. Karena itulah orang itu diberi Allah cobaan supaya tetep meminta dan memohon pertolongan pada-Nya."

Mungkin, kalimat itu untuk membesarkan hati ustadzku. Tapi, kalo dipikir - pikir, bener juga ceeh. Hufft, hidup itu cuma sekali, jadi mending dibikin bener - bener aja deh. So, pandanglah suatu masalah itu sebagai sisi positif. Aku setuju banget dengan kata - kata Pak Pur,
"Kita selalu minta masalah yang besar. Padahal masalah kecil pun, kita belum tentu mampu menyelesaikannya. Jadi, jangan pernah meremehkan masalah yang kecil. Karena, biasanya, orang itu jatuh dengan masalah yang kecil"

Itu kata beliau waktu habis mengumumkan siapa aja yang kena remidi Trigonometri Jum'at esok. (alhamdulillah... Nggak kena) :D

Bisa tidur seharian... Heheheheheh. MERDEKA!!