RSS

Kejadian di Sekolah

Matematika --
Pak Pur mengembalikan kertas gambar grafikku dan menyuruhku untuk menyempurnakan lagi grafik trigonometriku plus mengerjakan soal tambahan di papan. Sin - cos.
Well, kadang, betapa menjengkelkannya pelajaran ini.

Look at this :
Setelah aku setengah yakin ( bodohnya langsung kutebali dengan blue pulpen ), aku tanya : Bener nggak Pak?
" Lho ini berapa? Kamu nggambar apa? "
" Grafik COS, Pak. Ini angkanya y = 2 cos (2x+60) - 3... " Haduh, salah nih.
" Ya ndak gini, Mbak.. Ini pergeserannya 30 derajat. Kan (2x+60) bisa diuraikan 2(x+30). Ya sudah, berarti 1 gelombang pergeserannya 30 derajat... "
What?? Hadooo, ngganti maneh.. :(
But, yo wez. Tak ganti ae lah... Trus aku maju lagi, tanya lagi, apakah kertasku sudah bisa kukumpulkan? Ternyata,

" Lihat Mbak..? Mana gambar dasarmu? Tuh kan,. Ini kamu jangan sampe salah gambar dasar. Ayo gambar grafik dasarnya. "
(Balik lagi ke bangku).. Mencoba sabar...
'Hee.. please po'o Pak... Aku kurang belajar sosiologi ki.... gak belajar - belajar la'an aku'
Kugambar lagi grafikku yang bener. Aku pun maju untuk yang kedua kali. Berharap kali ini bisa dikumpulkan. Nyatanya...

"Ini kurang betul Mbak. Ini diperbaiki lagi. Ini grafikmu kurang dan tidak menapai 360 derajat."
Aku hanya terdiam sambil memandangi kertasku yang telah lusuh. Kelihatannya sih, menyedihkan sekali. Soalnya hari ini memang aku agak capek. Tadi malem habis nangis bombay ( private problem) plus nggak bisa tidur. Nguantuk poll akhirnya.
But, ya udah deh, sabar aja. kugambar lagi dari awal dan kali ini, kupastikan bener semuanya.

At last, kertasku kukumpulin bareng punyanya Shab. Nitip. Aku males maju ke depan lagi untuk yang keempat kalinya. See, Matematika berakhir.

Biology --
Biasa ae, tapi entah kenapa internet menjadi media yang bagus, simple, praktis ( halah podo ae ), n lengkap. Jadi belajarnya enak, lagian materinya tentang Spongebob-Porifera, Obelia, Aurelia, Cnidaria (materi favoritku).

Sociology--
Bel belum bunyi, udah hening di kelas. Siapa juga yang mau menggarai guru sosiologiku - Bu Mei?
Urusannya panjang. mau ulangan juga masih sempat - sempatnya melakukan hal - hal di bawah ini :
1. Mengkritik anak IPA dan mempromosikan IPS
2. Mengkritik Chibo yang saltum dan harus wajib 'ain diberi sangsi
3. Mengkritik dewan keamanan sekolah yang katanya salah memberi sanksi pada anak - anak yang terlambat. Kemudian,

" Keluarkan selembar kertas. Satu bangku diisi 3 anak. "
Ulangan dimulai...
Bisa ditebak, REMIDI
dan nilai yang terpampang adalah .... (Aib, gak boleh dibuka)
Setelah ulangan, Promosi IPS lagi....
Hffh, beginilah pelajaran hari Kamis. Yg jalan cuma 4, padahal harusnya 5. Tapi Pelajaran Bu eva (yang paling enak) selalu diisi presentasi tentang lomba - lomba dari berbagai universitas.

But, yaa.... itulah. Thursday is a depends day. But, it's a cycle in this life... :D